Anies Baswedan Diam-Diam Datangi Rumah Prabowo Lagi

Anies masuk melalui pagar sebelah timur rumah Prabowo atau tepatnya datang dari arah Jalan Patimura, Jakarta Selatan, tepat pukul 16.20 WIB.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 23 Sep 2016, 16:40 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 16:40 WIB
Anies Baswedan jalan bersama Sandiaga Uno
Anies Baswedan jalan bersama Sandiaga Uno. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti-nanti, Anies Baswedan akhirnya masuk ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Anies dikabarkan akan dipasangkan dengan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Anies yang mengenakan kemeja batik cokelat terlihat tidak dijaga ketat dan cenderung menyelinap di antara keramaian ketika masuk ke kediaman Prabowo. Alhasil kawanan media pun terkecoh dan tidak ada yang sempat mewawancarai mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Anies masuk melalui pagar sebelah timur rumah Prabowo atau tepatnya datang dari arah Jalan Patimura, Jakarta Selatan, tepat pukul 16.20 WIB. Sebelumnya, Anies sempat menjalankan ibadah shalat Jumat bersama Sandiaga Uno.

Beredar kabar, Anies akan diusung menjadi calon gubernur, sedangkan Sandiaga Uno menjadi wakilnya. Kabar tersebut diperkuat melalui foto surat pencalonan yang beredar di kalangan awak media, meski belum resmi ditandatangani Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah menyatakan akan mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Anies pun meminta doa restu warga ibu kota agar diberi kekuatan dan kemudahan menjalankan ikhtiar sebagai calon gubernur.

"Saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan gubernur DKI Jakarta dengan kesadaran dan maksud baik untuk Jakarta dan Indonesia," ujar Anies dalam pesan singkatnya, Jumat (23/9/2016).

Menurut Anies, keikutsertaannya dalam Pilkada DKI Jakarta ini merupakan proses dalam menjalani dan menjaga proses bernegara sesuai dengan kompetensi dan kesempatan yang tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya