Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi Tes Kesehatan Siang Ini

Kondisi fisik yang kelelahan usai pendaftaran di KPU DKI yang hingga larut malam kemarin, membuat mereka terkendala datang pagi.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 24 Sep 2016, 09:20 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2016, 09:20 WIB
20160923- Gaya Anies dan Sandiaga Saat Mendaftar di KPUD-Jakarta- Immanuel Antonius
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi mendaftar pencalonan gubernur dan wakil gubernur ke KPUD DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta, Jumat (23/9). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi telah tiba sejak pagi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo untuk menjalani rangkaian tes kesehatan. Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno baru akan menyambangi rumah sakit tersebut pada siang hari nanti.

"Pak Anies dan Sandiaga datang siang jam 13.00 WIB katanya," tutur Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKi Jakarta sekaligus Penanggung Jawab Pemeriksaan Kesehatan, Budiarto di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Menurut dia, meski tidak menjelaskan alasan dari kedua pasangan itu datang siang ke rumah sakit, pihaknya akan menunggu dan langsung melakukan tes pemeriksaan kesehatan setelah mereka tiba.

"Kalau sesuai schedule, setengah lima kelar," ujar Budiarto.

Senada dengan Budiarto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menyebut, Anies-Sandi mengabarkan mereka akan datang ke rumah sakit pada siang hari.

Menurut dia, kondisi fisik yang kelelahan usai pendaftaran di KPU DKI yang hingga larut malam kemarin, membuat mereka terkendala datang pagi.

"Anies dan Sandi siang. Karena mereka harus istirahat. Kemarin sampai malam. Kan sudah dua hari tidak tidur," terang Sumarno yang juga datang ke RSAL Mintohardjo.

Total ada 180 petugas medis yang akan turun membantu pemeriksaan kesehatan selama dua hari yakni Sabtu ini dan Minggu 25 September 2016 di Badan Narkotika Nasional.

"Keseluruhan tim 180-an melibatkan IDI, BNN. Karena melibatkan pemeriksaan jasmani dan lain-lain," pungkas Sumarno.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya