Warga Jatinegara Minta Sandi Perhatikan Kaum Ibu dan Balita

Untuk subsidi biaya pendidikan anak usia dini, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini mengaku akan mencarikan dananya.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 23 Nov 2016, 10:42 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 10:42 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kampanye dengan mengunjungi warga Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam sesi tanya jawab dengan warga, seorang ibu bernama Nova meminta kepada Sandiaga agar memperhatikan nasib ibu-ibu di wilayahnya jika terpilih nanti.

"Kami minta agar ibu-ibu nasibnya diperhatikan, agar bisa diberikan pelatihan keterampilan untuk nanti bisa berwirausaha. Banyak, Pak, ibu-ibu di sini pengen punya keterampilan biar mandiri," kata Nova di lokasi, Rabu (23/11/2016).

Selain itu, Nova juga meminta agar disediakan taman untuk anak-anak bermain dengan aman. "Sama taman buat anak-anak kecil Pak, biar bisa main aman," pinta Nova.

Selain Nova, seorang ibu bernama Natalia juga meminta agar Sandiaga bisa memperhatikan anak-anak yang belajar di TK maupun PAUD. "Pak kalau anak TK itu bayar ya, bisa dapat bantuan tidak biar tidak ada biaya?" tanya Natalia.

Menanggapi hal tersebut, calon nomor urut 3 ini mengatakan, dirinya sudah mencatat semua aspirasi yang disampaikan Nova dan Natalia.

"Semua sudah saya catat, Ibu. Ini Jakarta punya anggarannya termasuk untuk taman, tinggal nanti serapan anggarannya saja dan memperbaiki komunikasi-komunikasi dengan legislatif," ujar Sandi.

Sementara untuk subsidi biaya pendidikan anak usia dini, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017 ini mengaku akan mencarikan dananya jika diberikan amanah memimpin Ibu Kota.

"Untuk usia 6 sampai 21 tahun itu mendapatkan subsidi dari KJP, untuk anak TK atau PAUD nanti kita carikan dananya," tandas Sandiaga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya