Sylviana Yakin Moderator Debat Kedua Obyektif

Sylviana Murni, cawagub DKI Jakarta nomor urut satu menyatakan siap menghadapi debat kedua.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jan 2017, 18:30 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2017, 18:30 WIB

Liputan6.com, Jakarta KPU DKI Jakarta menggelar debat cagub-cawagub DKI kedua, Jumat (27/1). Berbeda dengan debat pertama yang dipandu seorang moderator, pada debat kedua KPU DKI menunjuk duet moderator Tina Talisa dan Eko Prasodjo.

Sylviana Murni, cawagub DKI Jakarta nomor urut satu menyatakan siap menghadapi debat kedua. Sylvi juga menganggap kedua moderator akan objektif dalam memandu debat meski keduanya disebut cukup dekat dengan partai yang mengusungnya, Partai Demokrat.

"Enggak masalah. Siapapun dia pasti objektif," kata Sylvi usai kampanye di Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (25/1).

Sylvi mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk debat kedua. Gerilya lapangan yang dilakukannya salah satunya sebagai bahan untuk menghadapi debat. Sebagai contoh, kata Sylvi, banyak warga yang mengeluhkan rumah sakit jauh jaraknya.

"Kami akan percepat Puskesmas Tipe D. Di sini Puskesmas bisa melayani rawat inap," ujarnya.

Debat kedua ini bertema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan. Selain jumlah moderator, perbedaan debat kedua dari yang pertama adalah jumlah durasi. Durasi pada debat kedua lebih panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya