Strategi Golkar Menangkan Ahok-Djarot di Kantong Suara Muslim

Idrus menambahkan, apabila umat Islam di Ibukota diperhatikan dengan baik, maka Jakarta juga akan menjadi semakin lebih baik.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 02 Apr 2017, 05:18 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2017, 05:18 WIB
20170205-Ahok Hadiri Istighosah Kebangsaan Warga Nahdliyin-Jakarta
Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan sambutan saat menghadiri Istighosah Kebangsaan warga Nahdliyin di Jakarta, Minggu (5/2). Acara ini diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU) bersama dengan PPP. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Partai Golkar Idrus Marham mengaku memiliki strategi untuk memenangkan pasangan calon (paslon) petahana yang diusung pihaknya dalam Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Ia pun membeberkan apa yang akan dilakukan oleh partainya ke depan. Menurut Idrus, Ahok yang ikut serta dalam pertemuan tertutup tersebut juga menyampaikan apa yang akan dilakukannya jika kembali terpilih menjadi DKI 1.

"Yang disampaikan Pak Basuki kepada kita semua dan kita konsisten itu untuk memajukan Jakarta kuncinya adalah bagaimana supaya program-program ini kita kedepankan, pikiran-pikiran kita kedepankan," ujar Idrus usai melakukan pertemuan tertutu dengan Ahok di Jakarta, Sabtu, 1 April 2017.

Idrus menambahkan, apabila umat islam di Ibukota diperhatikan dengan baik, maka menurut Ahok Jakarta juga akan menjadi semakin lebih baik.

"Maka apabila umat Islam ini (diperhatikan) kata Pak Basuki pasti DKI Jakarta akan maju, itu aja kuncinya yang akan kita kembangkan," ucapnya.

Tak lupa, lanjut Idrus, tetap mengedepankan program, gagasan, dan pemikiran.

"Kalau kita melihat DKI Jakarta ini maju, maka syaratnya adalah mengedepankan program, mengedepankan gagasan, mengedepankan pikiran-pikiran sebagai instrumen, bukan yang lain karena hanya dengan cara itu akan melahirkan pemerintahan yang produktif," jelas Idrus.

Sementara itu, ketika ditanya, Ahok menyerahkan strategi kemenangannya kepada Idrus selaku Sekjen Partai Golkar.

"Itu kalau strategi Pak Sekjen," pungkas Ahok.

Sebelumnya, Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok malam ini menemui Ketua Umum (Ketum) Setya Novanto di kediamannya di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Hadir pula Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar Fayakhun Andriadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya