Ira Koesno Pandu Debat Pilkada DKI Putaran Kedua Malam Nanti

Debat kembali dipandu oleh presenter Ira Koesno, moderator dalam debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

oleh Nila Chrisna YulikaMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Apr 2017, 07:22 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 07:22 WIB
banner debat pilkada DKI putaran dua
Debat Pilkada DKI Putaran Dua

Liputan6.com, Jakarta - KPU DKI Jakarta menggelar debat Pilkada DKI putaran kedua malam ini, Rabu (12/4/2017). Debat akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan dan kembali dipandu presenter Ira Koesno. 

"Moderator sudah terpilih, Ira Koesno. Pertimbangannya adalah dia sudah berpengalaman dalam mengelola debat," kata Ketua KPU DKI Sumarno pada Senin 3 April 2017.

Sebelumnya, Ira Koesno didaulat menjadi moderator dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama. Meski begitu, kata Sumarno, tetap ada masukan yang akan disampaikan kepada Ira untuk memperbaiki penampilannya sebagai pemandu.

Ira langsung menjadi sorotan usai memimpin Debat Pilkada DKI 2017 pada putaran pertama. Kala itu, banyak pihak terkesima dengan pesona Ira ketimbang memperhatikan paparan visi misi tiap pasangan calon gubernur dan wakilnya.

Banjir pujian pun diraih Ira usai malam tersebut. Bahkan, tak sedikit media yang menyoroti kehidupan pribadi Ira guna lebih dekat lagi dengan sosok perempuan tersebut.

Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran lantaran tak ada calon yang memperoleh suara di atas 50 persen.

Debat Pilkada DKI putaran kedua kali ini hanya dilakukan satu kali. Pilkada DKI putaran kedua menyisakan dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Di Pilkada DKI putaran pertama, pasangan Basuki-Djarot menjadi pemenang dengan raihan suara 42,96 persen, sementara Anies-Sandi 39,97 persen. Mereka unggul dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yang mendapat 17,06 persen suara.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya