Akbar Tanjung Doakan Jokowi Lanjutkan Pembangunan

Hal tersebut disampaikan Akbar di hadapan kader HMI pada peringatan HUT-72 HMI di kediaman Akbar Tanjung.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 06 Feb 2019, 04:15 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2019, 04:15 WIB
Golkar di Ujung Tanduk, Ini Solusi Akbar Tanjung
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung (tengah) ditemani para tokoh & senior Partai Golkar menggelar konferensi pers terkait kisruh Partai Golkar, Jakarta, Senin (4/5/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendoakan agar Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinan dalam lima tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan Akbar di hadapan kader HMI pada peringatan HUT-72 HMI di kediaman Akbar Tanjung.

"Ingin mendoakan dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dalam tahun-tahun mendatang, tolong diaminkan yang datang," kata Akbar di Kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Menurut Akbar, selama kepemimpinan Jokowi banyak kemajuan yang dirasakan, dari kemajuan ekonomi hingga tenaga kerja.

“Banyak kemajuan, ekonomoi bagus, infrastruktur bagus akan dibangun di Papua, Kalimantan, Sulawesi, bidang tenaga kerja, ideologi Pancasila, kerukunan beragama juga bagus, keanekaragaman kita betul-betul semakin baik, memperlihatkan kerberhasilan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Akbar menjelaskan dukungan tersebut bukanlah dari keseluruhan warga HMI. Namun dia menjelaskan sebagian dari warga HMI mendukung Jokowi.

"Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI, betul, tapi secara pribadi saya juga warga negara yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya. dan hak pilih saya kepada pak Jokowi," kata Akbar Tanjung.

Dia yakin pilihannya kepada Jokowi juga akan mempengaruhi warga HMI. Tetapi dengan cara apa mempengaruhinya, Akbar pun tidak mau membeberkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Jokowi

Jokowi pun menanggapi positif terkait dukungan dan pujian tersebut. Dia menilai Akbar mengetahui bahwa infrastruktur penting bagi pondasi Indonesia.

"Ya memang gini, yang namanya infrastruktur, di semua negara manapun pasti sebuah prasyarat pondasi di negara manapun. Jadi kalau Pak Akbar Tanjung menyampaikan tadi mengenai pentingnya infrastruktur yang memang sangat penting," kata Jokowi.

Dia pun yakin dukungan yang diberikan Akbar akan berpengaruh besar. Mengingat kata Jokowi, sosok Akbar Tanjung yang berpengaruh sebagai tokoh besar HMI, Partai Golkar, serta tokoh KNPI.

"Ya kita kan tau semua beliau kan tokoh besar di HMI, tokoh besar di golkar, tokoh besar di KNPI, tokoh besar nasional jadi apa yang beliau sampaikan, apa yang dibeliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya