Kunjungi Markas Persis di Bandung, Prabowo Disambut Takbir

Prabowo mengaku bahwa sejak lama ingin bersilahturahmi dengan para tokoh-tokoh agama di PP Persis.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2019, 14:10 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2019, 14:10 WIB
Prabowo ke Persis
Prabowo mengunjungi Kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Viaduct Bandung (dok. Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto mengawali kegiatannya di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/3/2019). Di titik pertama, Prabowo mengunjungi Kantor Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, viaduct Bandung, untuk bersilahturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat.

Pantauan di lokasi, Prabowo disambut para pendukungnya yang di dominasi para ibu-ibu di kota Pasundan itu. Dengungan takbir pun bergemuruh mengiringi kedatangan Prabowo yang menyapa masyarakat lewat sunroof mobil.

Setelah itu, Prabowo diterima oleh Wakil Ketua Umum PP Persis KH Jeje Jaenudin dan seluruh jajaran pimpinan PP Persis lainnya. Mereka langsung mempersilahkan Prabowo masuk ke ruang pertemuan untuk bertemu Ketua Majelis Penasihat PP Persis KH. M. Abdurahman.

Mantan Danjen Kopassus itu pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran pimpinan Persis yang telah mengundang dan menyambutnya dengan baik. Prabowo mengaku bahwa sejak lama ingin bersilahturahmi dengan para tokoh-tokoh agama di PP Persis.

"Alhamdulillah Hari ini kita bisa bertatap muka di kantor Persis, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kehormatan yang begitu besar yang diberikan kepada saya disini. Sudah lama saya harus datang, tapi wilayah kita sangat besar saya harus keliling di beberapa wilayah di Indonesia di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan baru kali ini saya bisa datang ke sini," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Prabowo menjelaskan, bahwa dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, banyak ormas islam yang memiliki peran dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia. Karena itu, ia sangat menghormati dan mengapresiasi ormas-ormas Islam di Indonesia salah satunya adalah Persis.

"Kita tidak bisa pungkiri Ormas Ormas islam memiliki peran penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia, banyak tokoh-tokoh dibesarkan di Jawa Barat dan persis sangat kuat di Jawa Barat. Karena itu saya sangat mengapresiasi dan menghormati," tandas Prabowo Subianto.

Setelah dari kantor PP Persis, Prabowo melakukan sholat Jumat di Masjid Agung Bandung dan akan melanjutkan kegiatannya untuk berpidato kebangsaan di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya