Utus Luhut Temui Prabowo, Jokowi: Untuk Kebaikan Bangsa

Luhut Binsar mengaku diutus Jokowi untuk bertemu Prabowo. Luhut mengatakan telah menghubungi Prabowo via telepon untuk mengatur jadwal pertemuan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 22 Apr 2019, 23:12 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2019, 23:12 WIB
Peluk Hangat Jokowi - Prabowo Akhiri Debat Perdana Pilpres 2019
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi mengungkap alasannya mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan itu demi kebaikan bangsa.

"Tujuannya untuk kebaikan bangsa ini," ucap Jokowi di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku memiliki pesan khusus untuk Prabowo yang dititipkannya kepada Luhut. Namun, dia enggan merinci apa pesan tersebut.

"Ya, ada (pesan khusus) tapi engga perlu saya sampaikan," kata Jokowi.

Sebelumnya, Luhut Binsar mengaku diutus Jokowi untuk bertemu Prabowo. Luhut mengatakan telah menghubungi Prabowo via telepon untuk mengatur jadwal pertemuan.

Dari perbincangan via telepon itu, Luhut menyebut pertemuan itu direncanakan pada Minggu 21 April 2019. Namun, batal lantaran Prabowo terserang penyakit flu.

Saksikan video pilihan di bawah ini


Prabowo Sosok Rasional

Momen Akrab Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di KPU
Suasana saat dua pasang capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri pengambilan nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu ingin menyampaikan agar Prabowo tak terlalu mendengarkan masukan-masukan yang belum jelas di sekelilingnya.

"Ya Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja mau bilang, ya jangan terlalu didengari lah pikiran-pikiran yang terlalu ngak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut dia, Prabowo Subianto merupakan sosok yang rasional dan arif. Untuk itu Luhut meminta orang-orang disekeliling Prabowo jangan memberikan informasi yang tak benar.

"Pak Prabowo orang arif, dia tahu apa yang harus dilakukan. Hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi-informasi yang tidak benar. Saya juga kenal orang-orang di sekitarnya," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya