Olly Dondokambey Sebut akan Genjot Eskpor Meski Ada Pandemi Covid-19

Olly Dondokambey menyadari, pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor, salah satunya ekspor komoditas di wilayahnya.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 01 Okt 2020, 17:21 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2020, 16:03 WIB
Gubernur Olly saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-38 Wilayah Bitung 2 di GMIM Imanuel Aertembaga Bitung, Sabtu (19/9/2020).
Gubernur Olly saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-38 Wilayah Bitung 2 di GMIM Imanuel Aertembaga Bitung, Sabtu (19/9/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara di Pilkada 2020 Olly Dondokambey menyadari, pandemi Covid-19 menghantam berbagai sektor, salah satunya ekspor komoditas di wilayahnya.

Karena itu, dia menuturkan, dalam situasi Covid-19 ini, perlu terobosan, terutama gebrakan ekspor komoditas andalan daerah Sulut, yakni ikan nila dan rempah-rempah, yang disebutnya telah berhasil menembus pasar Jepang.

Kabar ini disambut baik olehnya, meskipun Olly kini berstatus Gubernur Sulut nonaktif, karena harus cuti dalam Pilkada 2020. Menurut dia, ini adalah kabar baik untuk petani di tengah Covid-19.

"Saya mendapat kabar kalau penerbangan kedua tadi malam sudah mengangkut rempah dan ikan nila. Ini sangat baik dan menjanjikan untuk petani kita," kata Olly dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

"Kita memang tidak menyerah saat pandemi (Covid-19) dan terus menggenjot ekspor," lanjut dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Akan Dilanjutkan

Olly menuturkan, pihaknya terus mendorong agar semua komoditas pertanian dan perikanan dapat diterima di pasar internasional, apalagi di Jepang yang mempunyai standar tinggi.

"Berupaya mengoptimalkan serta memfasilitasi para eksportir di Bumi Nyiur Melambai," tukas Olly.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya