Wapres Ma’ruf Amin Siap Dukung Tokoh NU yang Maju Pilpres 2024

Wapres Ma’ruf Amin menanggapi bursa cawapres dari Ormas Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, ada banyak sosok dari kalangan tersebut yang dapat dipilih untuk diusung maju Pilpres 2024, dan dirinya pun akan mendukung tokoh tersebut.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 23 Mei 2023, 13:43 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2023, 13:43 WIB
Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin
Wakil Presiden (wapres) Ma’ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menanggapi bursa calon wakil presiden (cawapres) dari Ormas Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, ada banyak sosok dari kalangan tersebut yang dapat dipilih untuk diusung maju Pilpres 2024, dan dirinya pun akan mendukung tokoh tersebut.

“Saya kira kader NU yang bisa dipilih banyak, karena itu saya persilahkan untuk dipilih saja,” tutur Ma’ruf di Bali, Selasa (23/5/2023).

Ma’ruf menyatakan tidak perlu menyodorkan satu persatu nama dari kalangan NU yang dinilainya layak maju dalam Pilpres 2024 nanti. Dia meyakini tokoh terpilih dari kalangan tersebut pastilah yang terbaik.

“Saya tidak menyodorkan 1, 2, a, b, c, tapi mana yang merasa cocok, merasa layak dari tokoh-tokoh yang ada, Insyaallah mereka semua baik dan bisa. Ya, buktinya kan saya jadi wakil presiden kan baik juga,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kriteria Cawapres Ma'ruf Amin

Wapres K.H. Ma’ruf Amin
Wapres K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan konferensi pers usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Semarang di Mangkang Kulon, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (04/04/2023). (EP/SK-BPMI, Setwapres)

Soal kriteria, Ma’ruf tampak hanya melempar senyum dan irit bicara. Yang pasti, dia akan mendukung sosok tersebut.

“Kita harapkan nanti ada baik, tapi saya tidak bilang a, b, c, d, supaya saya tidak mempengaruhi. Kriterianya kan sudah NU yang baik, kan mereka sudah punya kriteria abcd-nya, silakan pilih. Ya kita tentu akan mendukung mereka yang dipilih, itu saja saya kira,” Ma’ruf menandaskan.

Infografis Bursa Bakal Cawapres 2024 Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Bakal Cawapres 2024 Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya