Yohanes Rumpak Sebut Arsjad Rasjid Mampu Yakinkan Anak Muda Memenangkan Ganjar

Arsjad Rasjid dinilai memiliki sejumlah pengalaman matang baik di dalam dan luar negeri.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Sep 2023, 16:20 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2023, 14:56 WIB
PDIP
Politisi Muda PDI Perjuangan, yang berlatar belakang praktisi UMKM, Yohanes Rumpak. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Muda PDI Perjuangan, yang berlatar belakang praktisi UMKM, Yohanes Rumpak meyakini, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid yang dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mampu mengkonsolidasikan kekuatan anak muda unrtuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menurut mantan General Manager CU Keling Kumang itu, Arsjad Rasjid memiliki sejumlah pengalaman matang baik di dalam dan luar negeri.

"Di sisi lain, berkaitan dengan Pilpres 2024, sekitar 60% pemilih kita adalah dari kalangan anak muda. Ini adalah kekuatan sehingga penunjukkan Pak Arsjad Rasjid sebagai ketua tim pemenangan akan mampu meyakinkan anak muda kita untuk memenangkan Mas Ganjar, apalagi jiwanya muda, ini akan mempekuat solidaritas generasi muda Indonesia untuk kemenangan di 2024," Ujar Rumpak yang juga kini menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar pada Sabtu, (09/09/2023).

Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalbar ini menilai, dari pengalaman bisnis Arsjad Rasjid akan menjadi magnet tersendiri untuk menginspirasi anak muda. Sebab menuju Indonesia emas 2045, butuh gerak cepat pertumbuhan ekonomi.

"Pak Arsjad Rasjid akan memberikan gambarakan kontekstual dan menginspirasi anak muda berjiwa entepreneur. Ini sejalan dengan apa yang diinginkan Pak Ganjar seperti yang sudah dilakukan di Jawa Tengah dengan pengembangan UMKM yang signifikan, Karena menuju 2045, kita butuh pengembangan kualitas SDM dan gerak ekonomi yang cepat. Ini kolaborasi baik untuk hattrick di 2024." Tutup Rumpak.


Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Keputusan itu diambil dalam rapat empat ketua umum, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Selasa (4/9/2023).

"Hari ini kami berempat mengadakan rapat pertama kali secara resmi yang dipimpin oleh ibu Megawati dalam rangka, yang paling penting adalah rencana pembentukan TPN, TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, ketua TPN tim pemenangan nasional adalah Pak Arsjad Rasyid tadi diputuskan," ungkap Hary Tanoesoedibjo usai rapat.

Arsjad dinilai sebagai sosok muda yang memiliki pengetahuan dan jejaring yang luas. Posisinya sebagai ketua umum KADIN menjadi nilai positif.

"Beliau muda gesit dan pengetahuannya luas, dan juga network-nya juga sangat luas. Dan juga Ketua Umum Kadin," kata Hary.

Pada 13 September mendatang, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo akan perdana melakukan rapat bersama. Setiap pekannya rapat akan digelar rutin.

"Jadi itu yang paling penting, berikut pengarahan-pengarahan tadi dari Bu Mega, tata cara kita rapat kita sepakati setiap hari Rabu jam 2 siang mulai rapat berikutnya tanggal 13 September dan itu berjalan setiap Minggu," jelas Hary.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN, tim pemenangan nasional sudah efektif di mulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi, hari ini," tegasnya.

Dalam rapat juga telah dibahas struktur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Telah disiapkan posisi wakil ketua Tim Pemenangan Nasional. Anggotanya dari partai politik dan profesional.

"Wakilnya ada, mewakili semua partai politik dan juga profesional. Ada, nanti secara resmi akan diumumkan. Tapi yang paling penting adalah ketua TPN-nya sendiri sudah diputuskan," jelas Hary.

Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Budiman Sudjatmiko Nekat Dukung Prabowo, Ini Respons PDIP. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya