Usai Demokrat Deklarasi Prabowo Subianto Presiden, SBY Ajak Nyanyi Lagu Tipe X Kamu Gak Sendirian

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyumbangkan sebuah tembang pamungkas yang merepresentasi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang didukung di Pilpres 2024.

oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Sep 2023, 20:46 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 20:45 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyumbangkan sebuah tembang pamungkas yang merepresentasi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang didukung di Pilpres 2024.
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyumbangkan sebuah tembang pamungkas yang merepresentasi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres yang didukung di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyumbangkan sebuah tembang pamungkas yang merepresentasi dukungan partainya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) yang didukung untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Menurut SBY, tembang yang sangat merepresentasikan dukungan Partai Demokrat ke Prabowo adalah lagu berjudul 'You Will Never Walk Alone'.

Sebab, kata dia, dengan dukungan Partai Demokrat, maka langkah Prabowo menuju Pilpres 2024 akan semakin kuat.

"Lagu You Will Never Walk Alone ini menjadi lagu untuk klub bola Liverpool, artinya kau tidak akan pernah berjalan sendiri Pak Prabowo," ujar SBY di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Namun ternyata, bukan lagu You Will Never Walk Alone yang dinyanyikan. SBY memilih lagu yang serupa dan dinyanyikan oleh band legendaris asal Indonesia, Tipe X yang berjudul Kamu Enggak Sendirian.

"Lagu ini seperti You Will Never Walk Alone tapi liriknya bahasa Indonesia, kamu enggak sendirian," kata SBY.

SBY pun langsung menyanyikan lagu tersebut secara penuh. Terlihat Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Airlangga Haratarto naik ke panggung dan berjoget.

"Percayalah pada ku, meski di gelap malam kamu ngga sendirian!," lantun SBY bernyanyi.

Sebelumnya, Partai Demokrat memulai rapat pimpinan nasional atau rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Gelora Bung Karno (GBK). Ribuan kader Partai Demokrat mengawalinya dengan teriakan dan yel-yel Prabowo presiden.

"Yoo ayo, ayo Prabowo, ku yakin Prabowo Presiden!," seru ribuan kader di JCC, Kamis (21/9/2023).

Pantauan di lokasi, Presiden ke-6 Republik Indonesia yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah hadir.

Selain itu, bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto bersama jajaran partai Koalisi Indonesia Maju sudah tiba dan duduk di barisan paling depan.

 


Demokrat Resmi Deklarasi Dukung Prabowo Calon Presiden di Pemilu 2024

Prabowo
Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi ini digelar di Gedung JCC, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai presiden untuk Pemilu 2024.

Menurut AHY, dukungan tersebut disampaikan usai Partai Demokrat menyelesaikan rapat pimpinan nasional (Rapminas).

"Saya optimis, mengapa karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri demikian harapan yang kami titipkan kepada Pak Prabowo,” kata AHY dihadapan ribuan kader Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

AHY percaya dengan dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada Prabowo maka kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa diwujudkan bersama.

"Oleh karena itu malam hari ini, Kamis tanggal 21 September 2023 pada rapat pimpinan nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center saya Agus Harimurti Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024," tegas AHY.

 


Teriakan Prabowo dari Kader Demokrat

Partai Demokrat memulai rapat pimpinan nasional atau rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Gelora Bung Karno (GBK). Ribuan kader Partai Demokrat mengawalinya dengan teriakan dan yel-yel Prabowo presiden.
Partai Demokrat memulai rapat pimpinan nasional atau rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Gelora Bung Karno (GBK). Ribuan kader Partai Demokrat mengawalinya dengan teriakan dan yel-yel Prabowo presiden. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Deklarasi AHY tersebut langsung disambut riuh ribuan kader Demokrat. Mereka pun menyerukan nama Prabowo Presiden dan Partai Demokrat.

"Demokrat! Prabowo Prabow Prabowo! Prabowo!," seru AHY memungkasi.

Mendengar mandat deklarasi tersebut, Prabowo mengaku terharu dan menerima dukungan tersebut.

"Saya terharu dengan deklarasi dukungan ini dan saya nyatakan saya menerimanya," Prabowo menandasi.

Infografis Ragam Tanggapan Menerka Manuver Demokrat di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Menerka Manuver Demokrat di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya