Prabowo Subianto Dinilai Capres Paling Konkret Buka Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Prabowo memiliki program yang jelas dalam pemberdayaan generasi muda jika diberikan amanah sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Nov 2023, 07:57 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 02:48 WIB
Deklarasi Milenial Creative Bandung Dukung Prabowo-Gibran, Rabu (01/11) (Istimewa)
Deklarasi Milenial Creative Bandung Dukung Prabowo-Gibran, Rabu (01/11) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dinilai sebagai Calon Presiden (Capres) paling konkret membuka lapangan pekerjaan untuk anak muda. Sebab, Prabowo memiliki program yang jelas dalam pemberdayaan generasi muda jika diberikan amanah sebagai Presiden Indonesia selanjutnya.

Koordinator Milenial Creative Bandung, Gilang Ramadhani Rachma mengatakan Prabowo memiliki program pendanaan start up. Program tersebut dinilai sangat dibutuhkan karena mampu membuka lapangan pekerjaan di kalangan generasi muda.

"Pendanaan start up mampu membuka lapangan kerja baru yang dibutuhkan oleh masyarakat serta para pemuda," kata Gilang saat ditemui dalam acara Milenial Creative Bandung Deklarasi dukung Prabowo – Gibran, Bandung, Rabu (1/11/2023).

Dia menyebut program tersebut memiliki dampak yang luas terhadap pergerakan ekonomi masyarakat dan perluasan lapangan kerja. Sebab program tersebut mampu memberikan efek domino bagi kesejahteraan bagi para pemuda dan masyarakat luas.

Selain dapat membuka lapangan, program tersebut dinilai dapat menjadi stimulus industri kreatif. Hal tersebut sesuai dengan minat dan bakat anak muda.

"Pendanaan startup yang sangat kita nantikan untuk mengembangkan dunia industri kreatif yang kita geluti bersama," ucap Gilang.

Oleh karena itu, dia menegaskan seluruh anak muda yang tergabung dalam komunitas Milenial Creative Bandung siap memenangkan pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Gilang optimistis kesejahteraan para pemuda dan masyarakat akan terjamin jika Prabowo – Gibran menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Kita semua percaya milenial Indonesia akan menjadi lebih maju dan berdaya saing global jika dipimpin oleh pemimpin luar biasa seperti Bapak Prabowo Subianto dan Kang Gibran Rakabuming Raka," pungkas Gilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Sosok Berprestasi

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dikenal sebagai pemimpin yang memiliki banyak prestasi. Hal itu membuat Menteri Pertahanan ini sangat layak untuk mengemban amanah masyarakat sebagai Presiden Indonesia selanjutnya melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan banyak capaian yang sudah diraih Prabowo selama menjadi Menhan. Menurutnya, capaian itu tersebut memperlihatkan kelayakan Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia selanjutnya.

"Kita bisa lihat bagaimana Prabowo sukses menguatkan pertahanan kita. Itu saya bilang kalau Prabowo sudah kayak menjadi Presiden," kata Igor dalam keterangannya, Rabu (01/11).

Selama menjadi Menhan, Prabowo dinilai berhasil membangun sistem keamanan negara. Prabowo banyak menghadirkan terobosan dengan meremajakan alutsista sebagai benteng negara.

 


Perkuat TNI

Salah satunya adalah memperkuat TNI dengan membeli 24 Jet Tempur F-15EX dari pabrikan The Boeing Company milik Amerika Serikat. Selain itu, Prabowo juga memboyong 24 Helikopter tempur yakni Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk tipe GFA.

Bukan hanya membeli dari luar, Prabowo juga turut mengedepankan alutsita dalam negeri. Prabowo bekerja sama dengan BUMN memperkuat PINDAD dan mewujudkan produksi kendaraan tempur MAUNG.

Bukan hanya itu saja, Prabowo juga turut memperkuat pertahanan dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu terlihat dari memperbaiki kampus serta membangun Politeknik Universitas Pertahanan (Unhan) di Atambua dan meningkatkan kualitas SMA Taruna Nusantara.

Menurutnya, langkah Prabowo meningkatkan kualitas pertahanan adalah bentuk antisipasi dari situasi global yang tidak menentu. Upaya Prabowo tersebut dinilai akan memberi rasa aman kepada masyarakat luas.

“Permasalahan geopolitik sekarang ini harus menjadi concern bersama, dan Pak Prabowo adalah orang yang memahami itu,” ungkap Igor.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya