Kosgoro 1957 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Optimis Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Kader Kosgoro 1957 dari tingkat pusat hingga daerah siap bergerak membantu Prabowo-Gibran menggaet pemilih serta menjaga suara di seluruh TPS di Indonesia. Harapannya, pasangan Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan hanya dengan satu putaran.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 28 Nov 2023, 07:18 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 07:18 WIB
Kosgoro 1957 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Senin (27/11/2023). Deklarasi ini dihadiri Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan dari organisasi masyarakat (Ormas).

Kali ini giliran Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 yang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. Acara digelar di Merlynn Park Hotel, Jalan KH Hasyim Ashari, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono menyampaikan, seluruh struktural dan juga jaringan Kosgoro 1957 mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029

"Kami Kosgoro 1957 menyatakan satu tekad untuk terus menuju kemenangan Prabowo-Gibran," kata Dave.

"Kami dan seluruh relawan dan jaringan siap untuk terjun dengan gigih ke seluruh jaringan kami untuk demi menggerakkan seluruh elemen yang kita miliki, demi merenggut kemenangan mutlak pada 14 Februari 2024, sehingga cukup satu putaran," sambung dia.

Dia mengatakan, Kosgoro 1957 memiliki komitmen tinggi untuk memajukan bangsa dan negara. Tak hanya itu, semangat dan program-program Kosgoro 1957 dinilai memiliki kesamaan dengan program-program Prabowo-Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kosgoro 1957 Siap Jaga Suara Prabowo-Gibran di Seluruh TPS

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Pasangan Prabowo-Gibran adalah pasangan calon (paslon) ketiga yang mendaftar ke KPU RI. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Karenanya, kader Kosgoro 1957 dari tingkat pusat hingga daerah siap bergerak membantu pasangan Prabowo-Gibran menggaet pemilih serta menjaga suara di seluruh TPS di Indonesia. Harapannya, pasangan Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan hanya dengan satu putaran.

"Insyaallah kita akan merenggut kemenangan yang dahsyat dan luar biasa, cukup satu putaran untuk Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," ujar Dave.

Sementara itu, Prabowo mengucapakan termakasih atas deklarasi dukungan dari Kosgoro 1957.

"Bersama ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas deklarasi serta dukungan Kosgoro kepada saya sebagai calon presiden Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Besar meridai niat kita bersama untuk Indonesia maju. Terima kasih," ujar Prabowo.


Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Bison

Barisan 8 Center (B8C) melalui sayap organisasinya Barisan Intelektual Strategi Objektif Delapan (Bison), melakukan deklarasi akbar memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang (Istimewa)
Barisan 8 Center (B8C) melalui sayap organisasinya Barisan Intelektual Strategi Objektif Delapan (Bison), melakukan deklarasi akbar memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang (Istimewa)

Sebelumnya, Barisan 8 Center (B8C) melalui sayap organisasinya Barisan Intelektual Strategi Objektif Delapan (Bison), melakukan deklarasi akbar memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum B8C, Andrio Caesario menjelaskan, alasan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran. Dia menyebut Prabowo-Gibran merupakan pasangan komplit yang penuh strategi serta membawa perubahan dan pembaharuan. Dia juga beranggapan pasangan ini akan membawa semangat anak muda menjadi pemimpin baru di masa mendatang.

"Khususnya untuk Mas Gibran dan untuk Pak Prabowo tidak kita ragukan lagi, Pak Prabowo punya strategi politik militer dan lain-lain. Dan Pak Prabowo tetap selalu ada di hati kita, semangat Pak Prabowo tidak akan pernah membuat kami luntur sampai kapan pun," ujar Andrio di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Menurut dia, Bison adalah sayap organisasi Barisan 8 Center. Bison memiliki makna suatu kekuatan besar yang kokoh berisi anak-anak muda sebagai garda terdepan yang akan melahirkan pemimpin muda di masa mendatang.


Optimistis Menang 1 Putaran

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024
Calon presiden/Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menandatangi "Deklarasi Kampanye Pemilu Damai" di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin, 27 November 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Bison itu narasi ya, bison adalah hewan yang lebih kuat dan lebih besar dari pada banteng. Dan bisa hidup di mana pun, ingat bison itu adalah narasi atau lambang sebuah kekuatan kami. Kenapa kami tidak pilih banteng atau buaya, kancil atau apapun karena kami lebih suka bison. Bison bisa meluluhkan binatang apa pun didalam hutan termasuk banteng," kata dia.   

Sementara Ketua Nasional Bison, Gamal Affandi berharap seluruh elemen mampu menyatukan hati, jiwa, dan raga untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

"Visi misi kita adalah kepada anak muda, seluruh anak muda nusantara agar anak muda dapat terwakilkan di kancah internasional. Dengan Bapak Prabowo bergandeng dengan Gibran, saya yakin anak-anak muda lebih percaya diri untuk ikut kontestan pilkada maupun legislatif," tuturnya.

"Dan misinya sudah kita sepakati kita akan membuat perlombaan di seluruh komunitas yang bisa kita jaring untuk mensukseskan Prabowo-Gibran," tandasnya.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya