Ganjar-Mahfud Kampanye Terbuka Perdana di Bandung, Usung Tema Hajatan Rakyat

Pasangan Calon Presiden Presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan kampanye terbuka di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

oleh Achmad Sudarno diperbarui 21 Jan 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2024, 10:30 WIB
Para pendukung Pasangan Calon Presiden Presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud Md hadir di Lapangan Tegallega.
Para pendukung Pasangan Calon Presiden Presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud Md hadir di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). (Liputan6.com/Achmad Sudarno).

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon Presiden Presiden nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud Md melakukan kampanye terbuka di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengatakan kampanye terbuka mengusung tema Hajatan Rakyat atau Harapan Jutaan Rakyat

"Hajatan Rakyat digelar dengan konsep yang sama sepanjang periode kampanye terbuka 21 Jan-10 Feb 2024. Rencananya, puncak ‘Hajatan Rakyat’ akan mengambil tempat di salah satu kota di Jawa Tengah," kata Karaniya, Minggu (21/1/2024).

Menurutnya, hari pertama kampanye terbuka digelar di dua lokasi secara simultan, yakni Kota Bandung, Jawa Barat dan Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami mendengarkan pendapat masyarakat soal Mas Ganjar. Di mata rakyat biasa seperti kita ini. Mas Ganjar adalah presidennya rakyat. Maka konsep acara dibuat merakyat,” kata Karaniya.

Karaniya mengatakan konsep acara tersebut juga terinspirasi dari sosok Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Sampai sekarang, lanjut dia, figur Ganjar masih sederhana dan dekat dengan rakyat.

Salah satu contoh kedekatan Ganjar dengan rakyat salah satunya kerap menginap di rumah rakyat untuk mendengarkan kesulitan dan ikut memberikan solusi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimulai Sejak Pagi

Sementara itu, Hajatan Rakyat di Kota Bandung dibuka untuk umum pukul 09.00 WIB di Lapangan Tegallega. Acara tersebut dihadiri di antaranya oleh Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh; Alam Ganjar; Ketua Umum (Ketum) PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri; Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang; Ketum PPP, Muhamad Mardiono; Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga; Ketua TPN, Arsjad Rasjid; dan Wakil Ketua TPN, Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa.

Kampanye akbar ini juga didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P.; personil grup band religi Bimbo, grup band Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM dan musisi tanah air.

 


Ada Slank

Sejumlah band besar dan penyanyi bakal tampil antara lain Kotak, Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan tak ketinggalan, band legendaris Slank.

Grup musik Slank sendiri telah menyiapkan lagu baru berjudul ‘Salam Metal’ sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

"Bismillah, sebelum deklarasi kita sudah siap-siap lagu. Karena lagu adalah bahasanya Slank melakukan aksi," kata Kaka Slank saat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya