Jelang Debat Terakhir Capres, Airlangga Sebut Prabowo Sudah Siapkan Jurus Pamungkas

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa capres nomor urut 2 Prabowo Subainto siap menghadapi debat pamungkas pada Minggu malam nanti.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 04 Feb 2024, 13:10 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2024, 13:10 WIB
Prabowo Masak Nasi Goreng
Prabowo dan Airlangga yang sudah memakai celemek pun mendatangi booth untuk memasak nasi goreng. Prabowo terlihat mengaduk-aduk wajan untuk membuat nasi goreng. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan bahwa Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto siap menghadapi debat pamungkas peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 malam nanti. 

Debat terakhir ini akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (4/2/2024) malam.

Airlangga Hartarto menyatakan, Prabowo telah menyiapkan jurus pamungkas yang akan digunakan pada debat capres nanti. Partai Golkar, kata dia, siap mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada debat nanti.

"Paslon nomor 2 sudah siap, Pak Prabowo sudah siap untuk debat nanti malam," ujar Airlangga usai mengikuti kampanye rapat umum Partai Golkar di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/2/2024).

Saat disinggung terkait jurus yang akan digunakan Prabowo saat berdebat dengan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Airlangga mengaku Ketum Partai Gerindra itu sudah menyiapkan gagasan sesuai dengan tema debat, yakni infrastruktur, perekonomian, hingga kesejahteraan sosial.

"Ya semua jurus pamungkas semua, jadi sudah banyak jurus," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan, Jawa Barat menjadi salah satu target untuk meraih kemenangan suara Partai Golkar. Airlangga menargetkan suara Golkar di Jawa Barat di atas 50 persen, sehingga dapat meningkatkan suara untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Target kemenangan di Jawa Barat ditargetkan kita di atas 50 persen, apalagi paslon 2 sudah didukung oleh partai-partai politik termasuk Partai Golkar yang mengusung dari awal," kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Airlangga Pastikan Prabowo-Gibran Lanjutkan Program Jokowi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa para pendukung saat kampanye akbar Golkar di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Nantinya, apabila pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan Pilpres 2024, akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, program Jokowi sangat diapresiasi masyarakat terkait dengan program infrastruktur.

"Jadi infrastruktur terus didukung, kita tahu jalan tol di Jawa, kemudian kawasan-kawasan industri dan berikut program-program kesejahteraan sosial," ungkap Airlangga.

Airlangga menurutkan, program bantuan Pemerintah saat ini, PKH, bansos sembako, bantuan pangan, bantuan langsung tunai dapat membantu kehidupan masyarakat. Selain itu terdapat bantuan listrik, dana pendidikan KIP, KIS, dan bantuan kesehatan BPJS akan dilanjutkan kembali.

"Jadi program-program itu akan dilanjutkan," tutur Airlangga.

Saat disinggung kedekatan antara Airlangga dengan Jokowi menjadi sinyal kemungkinan Jokowi bergabung dengan Partai Golkar, Airlangga mengaku Partai Golkar terbuka untuk siapapun tokoh nasional.

"Rumah Golkar terbuka untuk semua tokoh-tokoh nasional dan negarawan," pungkas Airlangga. 

Infografis Kesiapan Anies, Prabowo, Ganjar Hadapi Debat Capres Terakhir Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kesiapan Anies, Prabowo, Ganjar Hadapi Debat Capres Terakhir Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya