Polsek Mandau Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Polsek Mandau juga mengajak seluruh petugas parkir wilayah Mandau dan Bathin Solapan untuk menjadi mitra Polri dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Pemilu damai dan aman.

oleh Tim News diperbarui 05 Feb 2024, 13:56 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2024, 13:06 WIB
Pemilu damai
Polsek Mandau, Polda Riau mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Polsek Mandau, Polda Riau, mensosialisasikan operasi Cooling Sistem dalam memelihara kamtibmas yang kondusif demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kanit Reskrim Iptu Yohn Mabel yang didampingi Anggota Babinkamtibmas Polsek Mandau menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Pemilu 2024 yang aman dan damai. Acara itu diikuti petugas parkir yang didampingi oleh UPT Dishub Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan ini Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat melalui Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Yohn Mabel mengapresiasi masyarakat yang hadir untuk menerima imbauan terkait pemilu aman dan damai.

"Dalam kegiatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya petugas parkir wilayah Mandau dan Bathin Solapan agar mendukung dan berkontribusi demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Iptu Yohn Mabel, dikutip Senin (5/2/2024).

"Kami juga mengajak seluruh petugas parkir wilayah Mandau dan Bathin Solapan untuk bersedia menjadi mitra Polri dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Pemilu aman dan damai kepada setiap lapisan masyarakat demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terus Sosialisasikan Pemilu 2024 Damai dan Aman

Polri terus melakukan sosialisasi Pemilu Damai dalam rangka mensukseskan hajat demokrasi lima tahunan. Tidak hanya di tingkat pusat, cooling system Pemilu Damai juga digelar hingga ke daerah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Mandau, Polda Riau, kepada masyarakat yang berada di masyarakat Keluarahan Air Jamban. Adapun masyarakat yang ditemui sedang beristirahat sejenak setelah menjalani aktifitas kerjanya.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan, giat ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

"Polri secara umum dan Polsek Mandau secara khusus berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu 2024 dengan damai, maka untuk itu Polsek Mandau selalu hadir ditengah-tengah masyarakat guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024," kata dia dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, jajaran Polsek Mandau, Polda Riau, juga menyampaikan hal serupa akepada masyarakat yang berada di pangkalan ojek Jalan Jawa, Gajah Sakti, Kamis (1/2/2024).

"Kegiatan ini juga bertujuan agar terjalinnya komunikasi yang baik dan terciptanya sinergitas antara Polsek Mandau dan masyarakat," kata Kompol Hairul Hidayat.

Hairul berharap dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat dapat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya