Cerita Prabowo Kenal Semua Presiden: Pernah Diangkat Soekarno, Makan Siang Bareng Soeharto, dan Jadi Tukang Pijit Gus Dur

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan pidato politik di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Dalam pidatonya, Prabowo menceritakan dirinya mengenal semua Presiden RI.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 14 Feb 2024, 20:25 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 20:22 WIB
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024).
Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Tangkapan Layar YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan pidato politik di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Dalam pidatonya, Prabowo menceritakan dirinya mengenal semua Presiden RI.

"Hampir semua Presiden saya kenal. Bung Karno (Soekarno) saya tidak kenal, karena masih kecil, tapi saya pernah diangkat beliau. Kalau Presiden kedua (Soeharto), saya lumayan kenal juga, kenapa kalian ketawa? Kalian gak percaya?" tanya Prabowo kepada pendukungnya di Istora Senayan Jakarta.

"Presiden kedua saya sering makan siang dengan beliau. Presiden ketiga (BJ Habibie) saya juga kenal. Presiden keempat (Gus Dur) juga kenal, saya dulu tukang pijitnya Gus Dur. Kalu enggak percaya tanya yang kenal Gus Dur."

Prabowo juga menceritakan dirinya kenal baik dengan Presiden SBY hingga Jokowi.

"Dulu sempat kawan masuk AKABRI sama-sama (bareng SBY), tapi karena akademi militer sangat sayang sama saya, saya ditahan, dikasih beasiswa tambah satu tahun."

"Presiden Jokowi juga saya sangat kenal. Beliau pekerja yang sangat keras. Tidak ada capeknya. Menteri-menterinya kewalahan ikut beliau," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pidato di Istora Senayan, Prabowo Sapa Sejumlah Tokoh: Dari Ketum Parapol, hingga Titik Soeharto dan Deddy Corbuzier

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan pidato politik di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Prabowo mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh.

"Saudara sekalian marilah kita tidak hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT kita masih diberi kesehatan berkumpul di tenmpat bersejarah untuk menyambut hasil sementara dari pilpres yang baru dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia di dalam dan luar negeri," kata Prabowo mengawali pidatonya.

Dari hasil hitung cepat (quick count) sementara, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Prabowo-Gibran memperoleh perolehan di atas 50 persen suara.

Prabowo juga menyapa sejumlah tokoh penting di Istora Senayan. Diawali dari Gibran dan istrinya Selvi Ananda. Kemudian para ketum parpol seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat).

Kemudian Prabowo juga menyapa sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dan para pimpinan parpol, termasuk Titiek Soeharto (Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra). Nama populer lain yang disapa adalah Gus Miftah dan Deddy Corbuzier.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya