Prabowo: Bagi yang Tak Memilih Kami, Berikanlah Kami Kesempatan

Prabowo mengatakan, Pemilu 2024 telah selesai. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu untuk menghadapi tantangan dunia ke depan yang sangat kompleks.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 21 Mar 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2024, 07:17 WIB
Prabowo Subianto dan ketua umum parpol koalisi pendukungnya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).
Prabowo Subianto dan ketua umum parpol koalisi pendukungnya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).(Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji, dia dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi presiden-wakil presiden bagi semua masyarakat Indonesia. Prabowo pun meminta masyarakat yang tak memilihnya untuk memberi kesempatan untuk membuktikan kerjanya ke depan.

"Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan ke kami, kami akan buktikan. Kami akan jadi presiden wakil presiden, dan pemerintah yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menyampaikan pidato perdananya usai dinyatakan menang Pilpres 2024 di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Prabowo mengatakan, Pemilu 2024 telah selesai. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bergandengan tangan dan bersatu untuk menghadapi tantangan dunia ke depan yang sangat kompleks.

"Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," ujar dia.

Dia ingin semua masyarakat Indonesia bersatu untuk menyelesaikan masalah-masalah bangsa. Mulai dari, kemiskinan, kelaparaan, dan sejumlah penderitaan rakyat lainnya.

"Itu adalah cita cita perjuangan koalisi Indonesia maju, kira harus kembali memperkuat semangat kebangsaan, dan kebersamaan," tutur Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Berterima Kasih ke Jokowi Usai Menang Pilpres: Beliau yang Mendorong Saya

Momen Pidato Kemenangan Hasil Hitung Cepat Pasangan Prabowo-Gibran di Istora Senayan Jakarta
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambut keunggulan ini bersama pendukungnya di di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dirinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo menyebut, Jokowi memiliki peran besar sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Padahal, kata Prabowo, dirinya dan Jokowi pernah menjadi lawan dalam dua kontestasi Pilpres, yakni pada 2014 dan 2019. Dia pun memuji sikap kenegarawanan Jokowi yang mau merangkul lawan politiknya.

"Beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat. Karena itu, saya harus menyampaikan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada beliau," kata Prabowo dalam konferensi pers di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

"Terima kasih saya dan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia, Pak Joko Widodo," sambungnya.

Dia mengaku akan melanjutkan program-program yang telah dibangun Jokowi selama sepuluh tahun pemerintahannya, khususnya di sektor ekonomi. Prabowo menuturkan, dirinya akan bekerja lebih cepat agar program-program pemerintahan dapat segera dirasakan masyarakat.

"Landasan yang kuat yang telah beliau bangun khususnya di bidang ekonomi akan kita gunakan untuk kita bekerja lebih cepat, bekerja lebih keras, bekerja untuk membawa hasil secepat-cepatnya kepada rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

 

 


Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Prabowo-Gibran
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri debat Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara Pilpres 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) dini hari. Dalam rapat pleno tersebut, Hasyim menyampaikan, Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 96.214.691 suara.

Dalam pengumuman tersebut, Hasyim Asy'ari juga menyebutkan perolehan suara dua pasangan calon lainnya.

Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan 40.971.906 suara, sementara pasangan Ganjar Prabowo-Muhammad Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara.

Hasil rekapitulasi KPU ini mencakup perolehan suara di 38 provinsi dan 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

Keputusan KPU ini menetapkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah pemenang Pilpres 2024.

Dalam Pilpres 2024, pasangan Prabowo-Gibran berhasil unggul di 36 provinsi, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin hanya unggul di 2 provinsi lainnya.

Infografis Pidato Kemenangan Pilpres 2024 Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pidato Kemenangan Pilpres 2024 Prabowo-Gibran. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya