Maju Pilgub, Anwar Hafid Dinilai Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Sulteng

Habib Idrus bin Salim Al Idrus mengungkapkan bahwa Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang sangat dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat. dan Penantian tersebut diyakini akan segera terwujud.

oleh Tim News diperbarui 22 Agu 2024, 22:11 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2024, 18:00 WIB
Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid.
Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, terus mendapat dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat, salah satunya dari Tokoh Ulama, Habib Idrus bin Salim Al Idrus.

Dia mengungkapkan bahwa Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang sangat dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat. dan penantian tersebut diyakini akan segera terwujud.

“Beliau ini orang yang diharapkan oleh masyarakat, karena inilah pemimpin yang kita butuhkan,” kata Habib Idrus bin Salim Al Idrus, Kamis (22/8/2024).

Dukungan ini diberikan semata karena Habib Idrus bin Salim Alidrus merasa, Anwar Hafid adalah panutan bagi seluruh Abnaul Khairaat di Sulteng. Habib Idrus bin Salim Al Idrus mengatakan, dirinya sudah menganggap Anwar Hafid sebagai orang tua sekaligus senior di struktur Alkhairaat.

“Bapak Anwar Hafid ini, kakak kami, orang tua kami, dan juga senior kami di Alkhairaat,” tegas Habib Idrus bin Salim Al Idrus.

Melalui pernyataan ini, dapat diartikan begitu dekatnya Anwar Hafid dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya di struktural Alkhairaat. Maka tidak ada lagi keraguan dari banyak kalangan untuk menjatuhkan pilihan mereka kepada Anwar-Reny.

Dukungan rakyat yang semakin kuat ini menjadi bukti bahwa upaya lawan politik untuk menjatuhkan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido melalui serangan fitnah justru gagal. Sebaliknya, dukungan terhadap mereka semakin meluas, memperkuat posisi mereka menjelang pemilihan.

Habib Idrus bin Salim Al Idrus menyimpulkan bahwa Anwar Hafid adalah figur pemimpin yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat, dan saat ini adalah waktu yang tepat bagi rakyat untuk memberikan dukungan penuh kepada Anwar-Reny agar keduanya dapat mewujudkan harapan masyarakat Sulawesi Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dinilai Buat Masyarakat Jatuh Hati Berikan Dukungan Jadi Gubernur Sulteng

Sebelumnya, Tokoh masyarakat Palu, Winarto menyebut Anwar Hafid berhasil membuat masyarakat jatuh hati dengan gagasan program untuk memajukan Sulteng.

“Kenapa kami jatuh cinta, paling utama dan penting adalah kami menyimak gagasan beliau itu sangat dibutuhkan untuk masa depan,” kata Winarto, Rabu (21/8/2024).

Gagasan Anwar Hafid memang syarat akan pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dalam programnya, Ketua Demokrat Sulteng ini memperhatikan kualitas pendidikan masyarakat Sulteng.

Bagi Anwar Hafid, pendidikan adalah hal paling dasar untuk mewujudkan kemajuan bagi Sulawesi Tengah. Hal ini tercermin dari program Berani Cerdas yang digagas Anwar Hafid bersama calon Wakil Gubernur Reny Lamadjido.

Dalam program tersebut, terdapat inisitiatif NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) upaya melindungi anak-anak kurang mampu dari putus sekolah. Tidak cuma itu, para guru juga akan diberikan beasiswa gratis di dalam maupun luar negeri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya