Pramono Anung - Rano Karno Naik Oplet Mendaftar Pilkada Jakarta

Pramono dan Rano Karno akan akan dikawal oleh kesenian khas Betawi dan parade nusantara saat mendaftar ke KPU Jakarta.

oleh Tim News diperbarui 28 Agu 2024, 10:15 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 10:13 WIB
Politikus PDI Perjuangan Rano Karno ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta. (Merdeka.com)
Politikus PDI Perjuangan Rano Karno ditetapkan sebagai bakal calon wakil gubernur Jakarta. (Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo dan mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno, yang diusung PDIP akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta untuk mengikuti Pilgub Jakarta Rabu, (28/8/2024). 

Rano mengatakan, dirinya dan Pramono akan naik oplet dari Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro menuju KPU Provinsi DKI Jakarta. 

"Insyaallah ya hari ini diputuskan untuk kita daftar, bukan ke KUA ya, ke KPU. artinya insyaAllah kita akan mulai dari DPP ya kalau namanya di Betawi kan kalau keriaan tuh mesti ada sesuatu jemerang jemrengnya kan. makanya insyaAllah ondel-ondel entah gamnang keromong, oplet," kata Rano Karno, di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu. 

"Kita naik oplet. jadi mungkin insyaAllah saya sama Mas Pram naik oplet, karena memang cari yang dekat makanya hari ini kita gantung oplet kan," sambung dia. 

Tak hanya itu, dirinya dan Pramono juga akan dikawal oleh kesenian khas Betawi dan parade nusantara. 

"Kemudian ya parade nusantara supaya apa, ramai supaya apa, tuan rumah tahu kita tamu dateng bawa keramaian nih. Tapi pasti bawa bahagia, kita semua bahagia senang, apapun keputusannya ini lah udah keputusannya. Ada tanjidor," ujar dia. 

Saat ditanya apakah akan bertemu dengan Megawati atau tidak di DPP PDIP, Rano Karno tak menjawab dengan pasti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Kerja Keras di Pilkada Jakarta

Pramono Anung Jelang Pendaftaran Pilgub Jakarta 2024
Seskab Pramono Anung mengaku sudah meminta izin ke Presiden Jokowi untuk maju Pilgub Jakarta 2024. Pram bercerita, Jokowi sampai tertawa terbahak-bahak saat mengetahui dirinya diberi mandat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maju Pilgub Jakarta. (Foto: Merdeka.com)

"Saya belum tahu, tapi artinya yang pasti calon gubernur ada disana gitu loh, kalau Bu Mega apakah hadir, mungkin dalam tanda kutip tidak, tapi tetep DPP hari ini harus bekerja, karena dalam sisa waktu dua hari ini, hari terakhir besok semua kepengurusan untuk calon gubernur maupun wakil gubernur atau wali kota bupati, harus selesai," jelas dia. 

"Karena itulah, makanya hari ini kemarin mungkin belum dideklarasikan yaitu Jakarta, Jabar, dan Jatim. mungkin hari ini. 

Bahkan kemarin Mas Andika sudah daftar ke Jawa Tengah. artinya itulah mekanisme yang kita ini," tuturnya. 

Lebih lanjut, saat dipertegas, apakah sudah pasti Rano Karno akan dipasangkan dengan Pramono, dia pun tak menjawab secara lugas. 

"Kita lihat nanti ntar di sono. ya, kita enggak mau ngomong pasti, yang pasti kalau kita udh daftar selama janur belum melengkung. insyaallah," imbuh Rano Karno. 

Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menakar Bakal Calon Pilkada Jakarta dan Pilgub Jateng KIM Plus vs PDIP. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya