Sandiaga Uno Tegaskan Dirinya Tidak Akan Maju di Pilkada Jabar

Sandiaga menyebut kandidat lain yakni Ahmad Saikhu hingga Ono Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini.

oleh Muhammad AliTim News diperbarui 29 Agu 2024, 16:42 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 16:37 WIB
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno tiba untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD tahun 2024 di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Yasuyoshi CHIBA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PPP yang juga Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan tidak akan maju berlaga di Pilkada Jawa Barat 2024. Lewat akun instagram resmi @sandiuno, Sandiaga menyatakan tawaran dari PKB tidak ia terima setelah berdiskusi dengan keluarga.

“Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam pilkada Jawa Barat,” kata Sandi dalam unggahannya, Kamis (29/8/2024).

Sandiaga menyebut kandidat lain yakni Ahmad Saikhu hingga Ono Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini.

“Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi,” kata dia.

Meski demikian, Sandiaga juga menyatakan akan berpartisipasi di dalam jalan politik bersama rakyat yang harus kita memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik.

Berikut postingan lengkap Sandiaga:

Terus Berjuang Bersama Rakyat, Sebagai Rakyat.

Terima kasih kepada teman-teman dari berbagai aspirasi yang telah mengajak saya untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada 2024 di Jawa Barat. Tawaran ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan saya sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan.

Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam pilkada Jawa Barat.

Ustadz @syaikhu_ahmad_, Kang @ilham.a.habibie, Kang @DediMulyadi71, dan Kang @Ono_Surono adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini. Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Awal Sandiaga Terjun ke Dunia Politik

Saya sendiri mengawali terjun ke politik lewat perjuangan penuh untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang lebih baik, lebih sejahtera, Ini yang saya pelajari dari Mentor pertama saya dalam politik yaitu Presiden terpilih kita Bapak @Prabowo.

Pesan saya, siapa pun Gubernur yang terpilih nanti, teruslah berjuang tanpa pamrih demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat.

Insyaallah sepanjang kita berjalan dari rel politik untuk kebaikan bangsa negara dan kebaikan orang banyak, kita akan selalu menemukan titik temu kesamaan perjuangan.

Saya akan terus berpartisipasi di dalam jalan politik bersama rakyat yang harus kita memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya