Debat Pilgub Babel, Erzaldi-Yuri Siap Kirim Pelajar Berprestasi Keluar Negeri

Menurut Erzaldi, fokus utamanya adalah soal kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Okt 2024, 12:28 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 12:01 WIB
Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman-Yuri Kemal (Istimewa)
Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman-Yuri Kemal (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur nomor urut 1 di Pilkada Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengungkap program 100 harinya bersama Yuri Kemal selaku wakilnya.

Hal itu disampaikan saat debat perdana Pilkada Bangka Belitung (Babel) 2024, Rabu (23/10/2024). Menurut Erzaldi, fokus utamanya adalah soal kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

“Dalam program 100 hari kerja, kami akan memberangkatkan siswa untuk studi dan pelatihan di luar negeri. Program beasiswa juga akan terus kami tingkatkan,” kata Erzaldi seperti dikutip Kamis (24/10/2024).

Erzaldi juga bakal mendorong penciptaan ekonomi yang beragam. Tujunnya, agar ekonomi masyarakat Babel tidak hanya bergantung kepada industri timah. Contohnya, Seperti pariwisata, industri kreatif, pertanian, dan ecoturisme.

“Diversifikasi Ekonomi akan kami ciptakan, kami berencana memperluas jangkauan ekonomi dengan mengembangkan sektor-sektor lain di luar industri timah,” ucap Erzaldi.

Debat

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Babel mengangkat tema “peningkatan kesejahteraan masyarakat, penguatan demokrasi lokal dan tata kelola pemerintah yang baik menuju Provinsi Bangka Belitung yang berkualitas dan berkeadilan”.

Lokasi debat sendiri dilaksanakan di Novotel Bangka Hotel and Convention Center.

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya