Maju Jadi Caleg, Donny Kesuma Ingin Bangkitkan Pertanian di Garut dan Tasikmalaya

Menurut Donny, Partai Berkarya baru berusia dua tahun, tapi menyita perhatian masyarakat karena mengemban cita-cita luhur Presiden RI ke-2 Soeharto.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Mar 2019, 06:20 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2019, 06:20 WIB
Lama tak trdengar, artis Donny Kesuma maju jadi caleg di Partai Berkarya (Kapanlagi.com)
Lama tak terdengar, artis Donny Kesuma maju jadi caleg di Partai Berkarya (Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak muncul di layar televisi, artis Donny Kesuma kini mengenakan rompi Partai Berkarya.

Dia terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat XI. Donny mengungkap motivasinya maju menjadi caleg. Dia mengaku  ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya bertekad mewakafkan diri saya untuk Indonesia lebih baik," ujar Donny Kesuma, mantan atlet softball ini, Selasa 27 Maret 2019.

Menurut Donny, Partai Berkarya baru berusia dua tahun, tapi menyita perhatian masyarakat karena mengemban cita-cita Presiden RI ke-2 Soeharto.

Dia pun mengaku tertarik dengan visi besar Partai Berkarya yang ingin membangkitkan sektor pertanian, mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal, menjadikan Indonesia mandiri pangan dan energi, dan mengembalikan kewibawaan Indonesia di dunia internasional.

"Di era Pak Harto, sektor pertanian menjadi prioritas," kata caleg yang tak lelah menyambangi calon konstituennya di Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

"Saat itu Indonesia dihormati di forum regional dan internasional,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Janji Tingkatkan Potensi Daerah

Terkait visinya maju melalui Dapil Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Donny mengatakan potensi ekonomi sektor pertanian di dua wilayah itu sangat luar biasa.

Namun, katanya, pelaku usaha dan petani kekurang informasi dan jaringan untuk pengembangan usaha dan peningkatakan kualitas produk.

Karena itu menurutnya, harus ada yang bisa mengatasi persoalan tersebut. Petani kata Donny, membutuhkan penyuluh pertanian yang mampu memberikan informasi teknologi pertanian terkini.

“Petani juga perlu pengetahuan soal ekonomi, dan jaringan ke pengusaha mapan,” ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya