Tinggalkan Selera Lama, Ubah Dapur Lebih Kekinian

Bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja? Saatnya mengubah estetika dapur Anda menjadi lebih modern dan rapi.

oleh boyleonard diperbarui 20 Jul 2016, 18:27 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2016, 18:27 WIB
20160720-ubah dapur jadi kontemporer-rumahcom-boy
Bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja? Saatnya mengubah estetika dapur Anda menjadi lebih modern dan rapi.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja? Saatnya mengubah estetika dapur Anda menjadi lebih modern dan rapi.

Tidak harus melakukan renovasi total yang menguras isi kantong untuk memperbarui tampilan dapur Anda. Cukup mengganti elemen-elemen yang berada di dapur. Apa saja? Lihat contohnya seperti dikutip dari Rumah.Com.

Pilihan warna monokrom

Menata ulang dapur dengan warna monokrom adalah jalan pintas agar dapur terkesan lebih modern. Agar lebih elegan, pilih warna hitam untuk bagian meja dan lemari dapur.

Sudah punya furnitur lama? Jangan dibuang meja dan lemari dapur yang lawas itu, sayang kan. Panggil saja jasa tukang cat untuk mengubah warnanya menjadi monokrom. Namun, jika ingin memborong furnitur baru, ada baiknya bergaya minimalis agar tidak boros tempat di dapur.

Dapur berbalut bahan metal

Dapur yang bergaya modern, terasa kurang komplit jika tanpa balutan metal. Akan lebih mudah jika kebetulan Anda sedang membangun dapur baru, pilih perlengkapan yang berbahan stainless steel.

Perlengkapan dapur tersebut akan sangat padu dengan kombinasi warna hitam pada furnitur dan akan mengesankan dimensi dapur akan lebih lapang.

Sasaran pemasangan aksen stainless steel selanjutnya adalah lemari dan pintu dapur. Tak hanya sampai disitu, rak piring, gantungan serbet hingga sudip untuk membolak-balik gorengan juga memamerkan balutan metal.

Meja berbahan granit

Meja yang terbuat dari pahatan granit lebih dari sekedar dekorasi di dapur. Karena granit sifatnya sangat keras, Anda bisa leluasa mengiris, memotong, atau mencacah di atas permukaan granit tanpa khawatir membuat goresan. Juga tahan panas dan beban berat diatasnya pun tidak jadi soal.

Foto: www.bhg.com

Ingin bersih-bersih selesai masak? Anda hanya perlu mengelap. Meja granit akan kembali mengilap. Anda tak perlu kepikiran warna granit akan mudah pudar. Walau, dengan sengaja atau tidak, Anda sering menuangkan pewarna di atas meja. Boleh dibilang, Anda boleh pakai sampai bosan.

Jika Anda ingin berhemat saat membeli furnitur berbahan granit, ada opsi lain. Ada meja yang berlapis granit dengan harga yang lebih ramah dengan isi kantong.

Walau tidak seawet meja berbahan granit murni, namun tetap awet pula dalam hitungan tahun. Motif lapisan granit pun beragam. Mulai dari yang polos, beralur hingga motif seperti kayu.

Variasi lantai dapur

Lantai di dapur tak kalah menarik untuk diperhatikan. Anda bisa memilih warna hitam yang super mengilap untuk lantai dari marmer.

Pilihan lain, lantai hitam dan putih akan membuat dapur semakin elok. Semakin besar ukuran ubin, mengesankan dapur semakin modern dan memperluas ruangan.

Foto : www.hgtv.com

Catur Raihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya