Terapkan Tangga Sandar Jadi Furnitur Minimalis Menarik

Tangga sandar berbahan kayu atau bambu yang biasa diterapkan pada rumah-rumah tradisional, sebenarnya memiliki nilai seni yang unik.

oleh Kantrimaharani diperbarui 21 Sep 2016, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 19:00 WIB
Terapkan Tangga Sandar Jadi Furnitur Minimalis Menarik
Tangga sandar berbahan kayu atau bambu yang biasa diterapkan pada rumah-rumah tradisional, sebenarnya memiliki nilai seni yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Tangga sandar berbahan kayu atau bambu yang biasa diterapkan pada rumah-rumah tradisional tak cuma punya nilai seni, tetapi juga fungsional. Tangga ini bisa dikombinasikan pada desain interior modern terkini seperti minimalis, retro, atau shabby chic.

Ruas-ruas pada tangga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, khususnya pada rumah dengan luas ruangan terbatas. Banyak situs-situs dekorasi interior dan sosial media menampilkan desain interior yang menggunakan tangga sandar ini.

Pada artikel ini, akan memaparkan inspirasi tangga sandar yang bisa jadi berbagai furnitur minimalis dan bisa Anda tiru di rumah:

Tempat penyimpanan alat masak

sumber: homedesignboards.com

Seperti dilansir dari Rumah.com, bagi Anda yang memiliki dapur dengan ukuran kecil, Anda bisa menggunakan tangga sandar yang digantung. Tangga sandar tersebut ternyata bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan peralatan dapur seperti panci, wajan, saringan, dandang, dan lain-lain.

Caranya cukup dengan menambahkan gantungan, lalu gantungkan semua peralatan dapur pada ruas-ruas kayu atau bambu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi rak majalah

sumber: pinterest

Selain dapur, tangga sandar juga bisa menjadi rak majalah yang super unik di ruang tamu. Bagian sisi tangga yang terbuat dari kayu juga bisa menjadi sandaran menggantungkan lampu baca atau lampu sorot yang cerdas. Efek sampul majalah bisa menjadi focal point pada ruangan.


Taman vertikal

sumber: pinterest

Jika rumah Anda tidak memiliki cukup lahan untuk menanam tanaman, dengan menggunakan tangga sandar Anda bisa menyulapnya jadi taman vertikal yang cantik.

Caranya, tanaman-tanaman tersebut ditanam pada media tanah dalam sebuah pot-pot kecil. Jenis-jenis tanaman yang yang bisa ditanam juga sangat bervariasi.

Mulai dari tanaman hias hingga tanaman rempah-rempah yang bisa menjadi bumbu masakan Anda.


Menjadi sandaran dekorasi lampu

sumber: pinterest
Tren terkini yang paling banyak dipopulerkan oleh sosial media adalah fungsi tangga sandar yang bisa menjadi tempat dekorasi lampu di kamar tidur.

Ukuran tangga yang ramping, tidak terlalu memakan ruang, ternyata bisa ditempatkan pada sudut ruangan. Cahaya lampu temaram juga bisa memberikan kesan yang dramatis.


Rak menyimpan handuk

sumber: pinterest

Pada desain kamar mandi bergaya kontemporer atau retro, handuk tidak selalu disimpan pada rak berbidang datar atau disimpan menggantung pada dinding.

Tetapi lebih unik, bisa menggunakan tangga sandar sebagai rak penyimpanan yang sangat minimalis. Kendati sederhana, ternyata bisa memberikan kesan alami.

Feature picture: pixabay.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya