Pilihan Bank dengan Suku Bunga KPR Ringan Bulan Ini

Simak kumpulan lima bank yang menawarkan suku bunga KPR dengan persentase cukup rendah.

oleh Fathia Azkia diperbarui 02 Des 2017, 12:13 WIB
Diterbitkan 02 Des 2017, 12:13 WIB
Brosur KPR Bank
Brosur KPR Bank

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan jalur Kredit Pemilikan Rumah atau KPR, ada banyak hal yang perlu dilakukan calon debitur. Salah satunya ialah membandingkan suku bunga antar bank.

Proses komparasi ini sangat penting sebab akan berpengaruh terhadap kondisi keuangan debitur ke depannya. Berikut Rumah.com kumpulkan lima bank yang menawarkan suku bunga KPR dengan persentase cukup rendah.

1. Bank BCA

Bank BCA melalui produknya KPR BCA menghadirkan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. Dengan fitur ini, nasabah terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya.

Baca juga: Rumah KPR Cicilan Rp4 Juta, Pengantin Baru Wajib Lihat!

Dengan demikian, calon debitur bisa memprediksi berapa besar angsuran yang dibayarkan setiap tahunnya selama periode suku bunga yang dipilih.

Promo fitur baru KPR BCA ini tersedia mulai Oktober – Desember 2017. Debitur bisa mendapatkan suku bunga spesial tetap 7% eff.p.a selama 3 tahun pertama dan cap 8% eff.p.a untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan). Ada pula diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

Syarat uang muka untuk beli rumah masih terlalu tinggi, bikin orang susah punya rumah. Bagaimana pendapat Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

2. Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga juga memberikan promo KPR berbunga rendah yaitu 7,75% flat untuk tiga tahun pertama atau flat 8,25% selama lima tahun. Namun ada syarat yang harus dipenuhi debitur jika ingin mendapatkan promo suku bunga KPR ini.

Adalah program KPR hanya berlaku untuk nasabah yang membeli rumah atau apartemen secara kredit dari pengembang yang telah bekerjasama dengan bank CIMB.

Jika tertarik menggunakan KPR dari Bank Cimb Niaga, simulasinya untuk rumah seharga Rp350 juta dengan DP 10% dan tenor 15 tahun, maka cicilan per bulan yang akan dikenakan ialah Rp2,96 juta selama tiga tahun pertama.

Bila masih ragu dengan kemampuan dalam mencicil rumah, hitung simulasinya lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com.

Sementara beberapa perumahan dengan harga Rp350 juta diantaranya Pesona Kembang SetuGraha AquilaCiomas Hills, dan Graha Permata Cikupa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

3. Bank Permata

Lewat program KPR Bijak, Bank Permata menghadirkan fasilitas berupa bunga KPR serendah yang diinginkan bahkan hingga 0% dengan syarat nasabah harus mampu menambah saldo tabungan. KPR pun bisa lunas lebih cepat dan debitur tetap fleksibel menggunakan tabungan.

75% saldo tabungan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR. Sebeb semakin besar saldo tabungan, semakin kecil beban bunga KPR.

4. Maybank

Sementara itu Maybank menawarkan program KPR Fix & Floating Rate. Produk KPR ini berskema suku bunga tetap atau fix rate pada awal kredit dan selanjutnya suku bunga floatingyang transparan berdasarkan SBI 12 bulan + 5,50% hingga pinjaman lunas.

SBI 12 bulan adalah suku bunga berdasarkan Sertifikat Bank Indonesia 12 bulan. Fasilitas ini dapat digunakan untuk Kredit Pemilikan RumahKredit Pemilikan Apartemen, maupun bangunan komersial seperti ruko.

5. Bank HSBC

HSBC Home Loan memberikan fleksibilitas yang memungkinkan nasabahnya mengendalikan keuangan lewat beragam plihan suku bunga tetap, kemudahan pembayaran, pilihan take over, serta ragam pembiayaan.

Nikmati berbagai keuntungan tambahan untuk nasabah HSBC Advance, dengan penawaran suku bunga tetap kompetitif yakni:

  • 6,99% p.a. fixed 1 tahun
  • 7,99% p.a. fixed 2 tahun

Tak sabar ingin segera membeli rumah dengan cara KPR? Cari dulu ragam perumahan barunya mulai harga Rp400 Juta hanya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya