Pasar Masih Lesu, Pengembang Tetap 'Pede'

Masih banyak pengembang yang justru berlari kencang menuntaskan pembangunan proyeknya sesuai jadwal bahkan lebih cepat dari rencana.

oleh Fathia Azkia diperbarui 30 Jul 2018, 09:11 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 09:11 WIB
Daan Mogot City (Damoci)
Daan Mogot City (Damoci), Jakarta Barat, terdiri atas 7 menara apartemen, serta area pusat perbelanjaan di lahan seluas 16 hektare pada tahap pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan kelesuan ekonomi belakangan ini yang berdampak pada perlambatan bisnis properti, tak secara otomatis membuat proyek yang dikembangkan sejumlah developer kehabisan “energi” untuk terus membangun.

Nyatanya ada juga pengembang yang justru berlari kencang menuntaskan pembangunan proyeknya sesuai jadwal bahkan lebih cepat dari rencana.

Salah satunya PT China Harbour Jakarta Real Estate Development yang mengembangkan Daan Mogot City (Damoci), Jakarta Barat. Proyek superblok tersebut terdiri atas 7 menara apartemen, serta area pusat perbelanjaan di lahan seluas 16 hektare pada tahap pertama.

(Cari dan temukan investasi apartemen yang menguntungkan di listing apartemen jual)

Shen Chao, selaku CEO Daan Mogot City menyampaikan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan pembangunan sesuai jadwal. Mulai dari melakukan groundbreaking di April 2017 untuk 4 tower pertama dalam waktu 15 bulan, yang saat ini sudah mencapai lantai 22.

“Kalau lihat dari progresnya justru 15% lebih cepat dari deadline. Karena kami berkomitmen untuk menyelesaikan proyek kami tepat waktu dan memberikan kepuasan kepada customer kami,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gencarkan Gimmick

Sementara Billy Tanutama, General Manager Sales & Marketing Damoci menambahkan, bahwa dengan proses pembangunan yang berjalan seperti saat ini, pihaknya optimistis bahwa proyek ini akan topping off tower pertama di bulan Oktober 2018. “Untuk tower pertama itu totalnya mencapai 31 lantai,” katanya.

Dalam memasarkan proyeknya, Damoci juga melakukan sejumlah promosi marketing guna menarik peminat. Misalnya, DP 0%. Cara itu dirasa cukup ampuh, terlihat dari peminat yang cukup tinggi.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

“Dari data cara bayar customer kami, ditemukan bahwa 67% customers kami memilih cara bayar KPA, diikuti dengan posisi seimbang antara hardcash dan installment yaitu 21%."

"Dengan ini dapat kami katakan bahwa DP 0% sangat digandrungi masyarakat dan demand untuk hunian bagi masyarakat Jakarta masih sangat tinggi, sehingga mereka memilih KPA karena cicilan yang ringan. “Dikarenakan program ini peminatnya masih tinggi, maka promo DP 0% akan diperpanjang hingga akhir Juli 2018," tukasnya.

Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia “DealJuara” digelar mulai 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya