Menpan Yuddy Tak Akan Gelar Open House

Kebijakan internal tersebut rencananya akan berlaku juga di lingkungan instansi Paguyuban.

oleh Nurmayanti diperbarui 18 Jun 2015, 15:15 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2015, 15:15 WIB
Yuddy Chrisnandi
Yuddy Chrisnandi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pasca melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Saat itu sesama Muslim saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. Ramadan dan Lebaran dengan berbagai prosesinya, termasuk mudik adalah momen penting yang ditunggu-tunggu dan dirindukan kehadirannya.

Demikian juga untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), tentu sangat bersuka cita menjemput datangnya bulan yang penuh berkah dan ampunan tersebut.

Terkait hal itu, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, mengeluarkan kebijakan yang tidak biasa, yakni tidak melaksanakan open house sebagaimana lazimnya dilakukan para pejabat negara pada saat hari Lebaran.

"Pada Lebaran kali ini, kami memberi keleluasaan kepada aparatur di lingkungan Kementerian PANRB untuk kumpul bersama keluarga. Tidak ada open house," ujar Yuddy,  seperti dikutip Kamis (18/6/2015).

Yuddy menegaskan, kebijakan internal tersebut rencananya akan berlaku juga di lingkungan instansi Paguyuban (LAN, BKN, ANRI dan BPKP). Kebijakan ini adalah wujud empati dan simpatinya kepada keluarga besar ASN Kementerian PANRB dan Paguyuban yang bertugas tanpa lelah selama setahun.

"Setelah lama bekerja kemudian menunaikan ibadah puasa. Saatnya ASN mudik dan merayakan hari kemenangan," kata dia.

Untuk acara silaturahmi atau Halal bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Yuddy menuturkan akan dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja setelah cuti Lebaran.(Nrm/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya