Gempa Sulteng Tak Berdampak ke Pariwisata Toraja Utara

Benca gempa bumi dan tsunawi yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu tidak memengaruhi aktivitas pariwisata di Kabupaten Toraja Utara.

oleh Kabarmakassar.com diperbarui 08 Okt 2018, 00:01 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2018, 00:01 WIB
Rambu Solo
Rambu Solo, ritual kematian dalam masyarakat adat Tana Toraja

Toraja - Benca gempa bumi dan tsunawi yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu tidak memengaruhi aktivitas pariwisata di Kabupaten Toraja Utara. Hal ini setidaknya diungkapkan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. 

Kalatiku Paembonan mengatakan, Pemkab Toraja Utara menjamin para wisatawan Toraja akan ke sana, terutama Toraja Utara masih dalam kondisi yang aman untuk dikunjungi.

Bahkan, lanjutnya wisatawan di Toraja Utara tetap melanjutkan liburan mereka secara nyaman dan aman.

"Wisatawan yang ingin berlibur ke Toraja pasti bisa tetap melanjutkan rencana perjalanan Anda," ungkap Kalatiku seperti dikutip dari laman Kabarmakassar, Minggu (7/10/2018).

Kalatiku menjelaskan pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di Sulteng tidak berdampak terhadap Toraja terkhusus Rantepao sebagai pusat Industri Pariwisata Toraja berjarak sekitar 553 kilometer dari Kota Palu.

Atau sekitar delapan jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan dari Kota Palu, Sulawesi Tengah

'Semua lokasi wisata, hotel, restoran, bandara (Bandara Bua), jalan dan semua fasilitas pariwisata lainnya tidak ada yang rusak. Bisnis pariwisata tetap berjalan seperti biasa. Datang ke Toraja, menikmati budaya eksotis dan alam segar yang indah. Temukan Dataran Tinggi Suci Toraja," bebernya

Tidah hanya itu, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara juga menyampaikan turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa Sulteng.

"Kami mengungkapkan belasungkawa dan simpati kami yang mendalam kepada semua korban," ungkap Kalatiku menambahkan.

Baca juga berita Kabarmakassar.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya