Tim Jibom Brimob Polda Sumut Sterilisasi Sejumlah Gereja di Kota Medan Jelang Natal

Personel dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan strelisasi di sejumlah gereja yang ada di Kota Medan menjelang Natal, Jumat (24/12/2021).

oleh Reza Efendi diperbarui 24 Des 2021, 17:48 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 17:48 WIB
Sterilisasi Gereja
Personel dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan strelisasi di gereja

Liputan6.com, Medan Personel dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan strelisasi di sejumlah gereja yang ada di Kota Medan menjelang Natal, Jumat (24/12/2021).

Gereja yang yang akan dilakukan sterilisasi, GKPI Sriwijaya, GKPI Pamen, HKPB Sudirman, Gereja Katedral, GKPS Teladan, Gereja Katolik Hayam Wuruk, Gereja Katolik Santo Yoseph, Gereja Kristus Raja, Gereja Katolik Pasar Merah, dan gereja di Kabupaten Deli Serdang.

Di Gereja Katedral, Jalan Pemuda, Medan, personel Jibom Brimob Polda Sumut tampak memeriksa setiap kursi yang ada di dalam tempat ibadah. Lingkungan di sekitar gereja juga turut diperiksa, da pintu masuk gereja dijaga aparat kepolisian.

Wakasubden Jibom Brimob Polda Sumut, Iptu Budi Setiawan mengatakan, strelisasi gereja ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan ibadah Natal.

"Kegiatan strelisasi kita lakukan di beberapa gereja yang menjadi prioritas utama Tim Jibom Brimob Polda Sumut. Ada 16 gereja distrelisasi pada hari ini," kata Budi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Beberapa Titik

Ilustrasi (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)
Ilustrasi pohon natal. (dok. Pixabay.com/Adhita Diansyavira)

Diterangkan Budi, tidak semua gereja yang ada di Sumut dilakukan sterilisasi. Tim Jibom Brimob Polda Sumut hanya melakukan sterilisasi di beberapa titik saja, yang dianggap rawan serta mempunyai jemaat banyak.

Selai di dalam gereja, Tim Jibom Brimob Polda Sumut juga memeriksa lingkungan gereja, baik taman maupun peralatan yang digunakan selama pelaksanaan ibadah Natal dilaksanakan oleh umat Nasrani

"Alhamdulillah, situasi masih aman terkendali, sampai saat ini tidak ada yang menonjol," Budi menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya