Sejumlah Pemain Persib Positif Covid-19, Laga BRI Liga 1 Kontra PSM Ditunda

Gelandang Persib Beckham Putra menyebut beberapa rekan setimnya terpapar Covid-19.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 03 Feb 2022, 09:32 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2022, 09:32 WIB
BRI Liga 1 - PSM Makassar Vs Persib Bandung
BRI Liga 1 - PSM Makassar Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru akhirnya memutuskan laga PSM Makassar vs Persib Bandung ditunda. Hal itu terpaksa dilakukan menyusul beberapa pemain Persib dikabarkan terpapar Covid-19. Merujuk regulasi pertandingan di Liga 1 yang diatur dalam pasal 52 ayat 7, terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14.

Dari rapat darurat itu, Persib tidak memenuhi kuota pemain untuk pertandingan dan laga pekan ke-22 dari Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar, yang rencananya digelar Rabu (2/2/2022) resmi ditunda.

Terkait penundaan tersebut, gelandang Persib Beckham mengatakan, dirinya mengaku kecewa dengan penundaan tersebut mengingat sudah dari jauh-jauh hari tim sudah melakukan persiapan.

“Tapi memang ada beberapa teman yang kena Covid-19. Jadi ya harus berbesar hati karena kembali lagi, kesehatan yang lebih penting," kata Beckham, dikutip dari situs resmi Persib.

Beckham pun menaruh harapan besar agar yang terpapar Covid-19 bisa pulih seperti sedia kala. Agar tim bisa kembali berlatih secara normal dan melakoni pertandingan untuk meraih target menjadi juara Liga 1.

"Saya berharap teman-teman bisa segera pulih dan cepat kembali bergabung dan kita bisa kembali bekerja mengejar tiga poin di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Latihan Fisik

Usai resmi ditunda, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menggelar latihan fisik sebagai upaya untuk menjaga kondisi para pemain tetap dalam keadaan baik. Sebagai pengganti pertandingan, Yaya berusaha agar pemain bisa tetap merasakan momen duel layaknya di sebuah pertandingan.

"Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitness. Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2,"  kata Yaya,.

Yaya menjelaskan, Persib menggelar latihan dengan intesitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan berdurasi 90 menit.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya