Bayi Cantik Ditemukan dalam Tas Terbungkus Kain Putih di Pinggir Jalan Indramayu

Temuan bayi membuat geger warga Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

oleh Panji Prayitno diperbarui 23 Nov 2022, 02:30 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2022, 02:30 WIB
Tega Betul, Bayi Cantik Dan Lucu Dibuang Dipinggir Jalan Ditemukan Didalam Tas Terbungkus Kain Putih
Kapolsek Karangampel bersama anggota melakukan pengecekan TKP penemuan bayi. (Liputan6.com / Pradesta Bagus)

Liputan6.com, Indramayu Sesosok bayi di dalam tas dan terbungkus kain putih ditemukan seorang tukang becak di tepi jalan di Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Selasa dini hari (22/11/2022) sekitar pukul 3.30.  

Puadi (55) warga Desa Segeran, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu kaget saat mengayuh becak di antara Jalan Desa Mundu-Segeran mendengar suara tangisan bayi di tepi jalan.

"Awalnya saya biasa saja, cuma kok suara tangisan bayinya terdengar keras, namun saya takut mendekati suara tangisan bayi itu," Puadi menceritakan.

Untuk memastikan suara itu, Puadi memanggil dan mengajak Endang (38) pamong Desa Segeran untuk mencari asal muasal suara tangisan bayi itu. Setelah beberapa menit mencari, keduanya berhasil menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan berada di dalam sebuah tas.

"Kasihan bayinya ada di dalam tas merah, terbungkus kain putih dan tali pusar masih utuh, bayinya juga sehat," ungkap Puadi.

Selanjutnya, Puadi bersama Endang membawa bayi tersebut ke Mapolsek Karangampel untuk diamankan dan kemudian dibawa ke Puskesmas Karangampel guna penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Karangampel, AKP Eko Susilo membenarkan peristiwa penemuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. Pihaknya kini sudah berkordinasi dengan puskesmas setempat untuk penanganan bayinya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 


Kondisi Bayi

"Informasi tersebut betul adanya, kami langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi," ungkap AKP Eko kepada media. 

AKP Eko Susilo menjelaskan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dengan lingkar kepala 32 sentimeter, panjang badan 43 sentimer, serta berat badan 2,6 kilogram.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Sektor Karangampel masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna mengungkap pelaku yang tega membuang bayi cantik tersebut di tepi jalan.

Sementara itu, pihak Puskesmas Karangampel belum dapat dikonfirmasi perihal kondisi bayi dan penanganan medisnya.

 

Penulis: Pradesta Bagus

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya