Cerita Ridwan Hanif Ikut Jualan Karpet Mobil Sampai Gabung Frontier

Misi Frontier dikenal sampai luar negeri.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 09 Jan 2023, 10:03 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 09:30 WIB
Cerita Ridwan Hanif Ikut Jualan Karpet Mobil Sampai Gabung Frontier
Cerita Ridwan Hanif Ikut Jualan Karpet Mobil Sampai Gabung Frontier

Liputan6.com, Jakarta - Karpet mobil merupakan salah satu bagian mobil yang cukup penting. Selain menjaga kebersihan dan kenyamanan, karpet mobil yang tepat juga bisa menambah keindahan serta nilai jual sebuah mobil.

Penggunaan karpet mobil premium juga ternyata menarik perhatian seorang influencer sekaligus youtuber otomotif Ridwan Hanif.

Bermula dari kerja sama yang terjalin sejak tahun 2018. Ridwan Hanif melalui Autonetcare menjadi salah satu distributor resmi karpet Frontier. Salah satu karpet premium yang banyak diminati dan cukup popular adalah Frontier Premium Car Mat

Awalnya pada 2018 ketika Autonetcare jualan kaca film dan aksesoris lainnya. Kemudian Ridwan Hanif mendapat penawaran untuk jadi distributornya Frontier.

“Nah dari situ, saya pikir kan karpet mobil bentuknya begitu-begitu saja. Pas datang barangnya, kok beda. Dia bisa ngikut pola mobilnya dan ternyata pas dipasang juga keren,” tuturnya.

Karena mendapat respon yang baik dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan akhirnya pada 2022, Direktur Utama Frontier Premium Carmat, Erico Setiawan, mengajak Ridwan Hanif untuk bergabung menjadi bagian resmi dari Frontier Premium Carmat sebagai Co-Founder.

“Dari Frontier berdiri sebenarnya dulu kita bekerjasama dengan Ridwan Hanif sebagai influencer. Ternyata Ridwan Hanif memberikan efek yang bagus untuk Frontier,” kata Erico.

Selain itu, kata dia, Ridwan sedang mengembangkan Gerakan Ayo Support Lokal. Sementara Frontier adalah salah satu produk lokal Indonesia.

“Jadi itu merupakan salah satu pertimbangan kenapa mengajak Ridwan untuk bergabung,” ucapnya.

Dengan bergabungnya Ridwan Hanif menjadi bagian resmi dari Frontier, diharapkan mampu memberikan banyak keuntungan terutama terkait exposure dan juga marketing serta engagement masyarakat terhadap produk Frontier itu sendiri.

“Yang diharapkan ya otomatis Frontier lebih dikenal khalayak khususnya Indonesia dan bisa mensuport misi kita untuk dikenal sampai negara tetangga,” kata Erico.

Menjadi bagian dari Frontier, selain memiliki visi dan misi yang sama, Ridwan Hanif juga merasa bahwa Frontier memiliki potensi yang besar untuk menjadi sebuah brand ternama. Sebab Frontier memiliki pasar yang jelas dan memiliki produk berkualitas baik

“Ketika melihat peluanganya bagus dan saya yakin masa depannya bisa bagus karena produknya juga bagus,” kata Ridwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya