Pertama Kali ke Malaysia? Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Kunjungi!

Bingung mau ke mana saat mengunjungi Malaysia, apalagi baru mendarat di Kuala Lumpur?

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 22 Jan 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2023, 11:00 WIB
Tempat Wisata Malaysia
Tempat Wisata Malaysia (Sumber Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Bingung mau ke mana saat mengunjungi Malaysia, apalagi baru mendarat di Kuala Lumpur? Tenang! Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dari mulai datang di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2 hingga kamu bisa pergi ke kota.

Kuala Lumpur memang kota metropolitan yang tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Warganya pun tidak hanya menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar, mereka mampu menggunakan bahasa (dengan logat melayu) yang masih bisa kamu pahami. 

Namun, jika mati gaya atau bingung harus ke mana setelah mendarat di bandara KLIA2, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti supaya kamu tidak pusing menentukan itinerary:

1. Makan di Food Court KLIA 2

Untuk mendapatkan menu makanan murah dengan harga di rata-rata 10-15 RM, kamu bisa meluncur ke foodcourt. Ada makanan Thailand, Malaysia, Indonesia, dan makanan fusion lain. Kamu tinggal pilih dan tentukan menu makanan apa yang kamu ingin makan selepas landing. Jangan lupa beli minum di counter minuman yang terpisah dari stall makanan.

2. Gunakan Bus di Level 1 atau dasar Kereta bandara ke KL Sentral

Jika ingin mendapatkan harga murah untuk pergi ke pusat kota, kamu bisa menggunakan bus di basement dengan harga RM15. Kalau ingin menggunakan kereta bandara, kamu perlu merogoh kocek sekitar RM50 hingga KL Sentral. Jika tidak macet, estimasi waktu hingga ke KL Sentral menggunakan bus sekitar 1 jam. Berbeda jika menggunakan kereta, makan waktu tempuhnya akan semakin sedikit.

3. Jalan-Jalan di KL Sentral

Tahukah kamu kalau KL Sentral terkoneksi dengan NU Sentral, mal dengan hampir 3 lantai yang bisa membawamu ke tempat kopi, ice cream, outlet baju, dan aneka jajanan lainnya. Bahkan, ada kopi brand Indonesia yang buka di NU Sentral lho. Kamu bisa jalan-jalan di NU sentral sambil makan atau jajan cantik.

4. Beli Kartu Rapid KL

Setelah sampai di KL Sentral, kamu bisa membeli kartu Rapid KL agar lebih mudah menjelajahi Kuala Lumpur menggunakan LRT, MRT, bus kota, dan kereta komuter. Jika kamu sudah terbiasa menggunakan KRL atau MRT di Jakarta, kamu akan lebih mudah membaca peta transportasi di Kuala Lumpur.

5. Check in hotel

Sudah puas seharian di Bandara KLIA2 sampai menjelajahi NU Sentral? Saatnya check in hotel. Pastikan kamu tahu cara menuju hotel agar tidak kesasar. Gunakan transportasi publik supaya merasakan pengalaman warga lokal, atau gunakan e-ride hailing seperti Grab atau AirAsia ride (opsinya hanya menggunakan mobil) untuk menuju hotelmu.

Penulis: Fathia Uqimul Haq 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya