Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Berikut Sederet Tugas yang Harus Diselesaikan

Sampai dengan saat ini, KLB PSSI masih terus berlangsung guna proses pembahasan Pemilihan Wakil Ketua Umum

oleh Panji Prayitno diperbarui 16 Feb 2023, 15:57 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 15:54 WIB
Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI, Tugas Yang Harus Diselesaikan
Dua calon ketua PSSI, Erick Thohir dan La Nyalla Mahmud Mattalitti, berjabat tangan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023). KLB PSSI tersebut untuk memilih satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk periode 2023-2027. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir terpilih menjadi Ketum federasi Sepak Bola Indonesia melalui KLB PSSI menggantikan Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.

Dalam KLB PSSI ini terdapat sejumlah nama yang turut mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PSSI di antaranya La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono.

Sampai dengan saat ini KLB PSSI masih terus berlangsung guna proses pembahasan mengenai Pemilihan Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSS yang menjadi agendanya.

Setelah terpilih menjadi Ketua PSSI terdapat banyak tugas yang perlu diselesaikan Erick Thohir.

Tugas tersebut yakni penyelesaian Liga 2 dan Liga 3 yang terhenti akibat tragedi Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Kinerja

Bahkan, pecinta sepak bola Indonesia juga menuntut agar PSSI dapat meningkatkan kinerja wasit yang saat ini menjadi sorotan publik. 

Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti yang ikut dalam persaingan Ketua Umum PSSI berpesan pada Erick Thohir untuk berantas mafia sepak bola di Tanah Air.

"Kita mengetahui siapa mafia-mafia yang ada di Exco (Komite Eksekutif) lama. Mudah-mudahan jangan dipilih lagi," ujar LaNyalla sebelum meninggalkan lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Menurut La Nyalla, jika Erick tetap melibatkan mafia-mafia tersebut di PSSI, organisasi yang berdiri pada 19 April 1930 itu akan mengarah ke masa kelam lagi.

La Nyalla tidak ingin kerja dan program Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI 2023-2027 terganggu akibat ulah oknum tidak benar.

"Kalau sampai itu (mafia) dilibatkan lagi, saya yakin, tidak akan lama KLB akan digelar kembali," kata pria berusia 63 tahun itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya