Kronologi Dosen UII yang Hilang, Kini Telah Terdeteksi

Seorang Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) dikabarkan menghilang setelah menghadiri aktivitas di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 20 Feb 2023, 11:33 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2023, 11:33 WIB
Dosen UII Hilang
Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang usai kunjungan ke Norwegia. (Liputan6.com/ Ist)

Liputan6.com, Bandung - Seorang Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) dikabarkan menghilang setelah menghadiri aktivitas di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. Adapun kini kabar terbaru menyebutkan jika Dosen UII tersebut telah terdeteksi lokasinya dan dilaporkan tidak hilang.

Melansir dari Antara Senin (20/02/2023) Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti mengatakan keberadaan dari Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) yang merupakan Dosen UII Yogyakarta sudah diketahui.

“Sudah terdeteksi, yang bersangkutan tidak hilang. Tapi mengubah rute tanpa memberitahu siapa pun,” kata Khrisna mengutip dari Antara.

Meskipun sudah berhasil terdeteksi lokasinya namun belum ada informasi resmi mengenai alasan dari Dosen UII tersebut mengubah rute tersebut. Pihaknya juga tidak memberitahu mengenai keberadaaan dari Dosen UII tersebut saat ini.

Kronologi Dosen UII Dikabarkan Hilang

Ahmad Munasir merupakan seorang Dosen UII Yogyakarta yang dikabarkan hilang karena tidak ada kabar setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Yogyakarta. 

Dosen UII tersebut juga dikabarkan melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia pada 4 Februari 2023 dan seharusnya sudah kembali pada 12 Februari 2023 melalui Istanbul dengan penerbangan Turkish Airlines dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (16/02/2023).

Namun ia pun tidak kunjung datang dan tidak ada kabar sama sekali sehingga dilaporkan hilang. Adapun kontak terakhirnya adalah dengan istrinya pada Minggu siang (12/02/2023) dalam perjalanan pulangnya yang saat itu tengah berada di Bandara Oslo.

Saat ini melalui kabar terbarunya AMRP sudah terdeteksi lokasinya dan dikabarkan tengah berada di Boston, Amerika Serikat. Namun masih belum ada kejelasan terkait alasan mengubah rute dan juga kondisi terkini dari Dosen UII tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya