Stadion Internasional RAA Adiwijaya Bakal Jadi Saksi Sejarah Gebrakan Sepak Bola Garut

Yang tribun barat segera akan kita lelang dalam waktu dekat, Insya Allah selesai Desember ini, total kapasitas sebesar 14 ribu penonton.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 10 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2023, 11:00 WIB
Para mantan pemain persib vs Garut All Star dalam sebuah pertandingan eksebisi di Stadion RAA Adiwijaya, Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Para mantan pemain persib vs Garut All Star dalam sebuah pertandingan eksebisi di Stadion RAA Adiwijaya, Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat memastikan proses pembangunan tribun Stadion RAA Adiwijaya, Garut, rampung akhir tahun ini.

"Seluruh stadion itu akan selesai tahap pertama, dengan tribune Desember ini," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, di sela-sela pertandingan ekshibisi di Stadion RAA Adiwijaya, Rabu (8/3/2023) petang.

Menurutnya, progres pembangunan stadion bertaraf internasional kebanggaan masyarakat Garut itu dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Pemda Garut.

"Ini semuanya mau proses atap dan ini mau selesai kalau anggarannya ada, dan ada bantuan dari pemerintah pusat, ini saya kira 2024 akan selesai," kata dia.

Saat ini, proses pembangunan Stadion RAA Adiwijaya Garut mulai lapangan sepakbola plus rumput, kemudian perlintasan atletik serta tribun penonton sebelah timur sudah rampung.

"Yang tribun barat segera akan kita lelang dalam waktu dekat, Insya Allah selesai Desember ini, total kapasitas sebesar 14 ribu penonton," kata dia.

Untuk mengejar target tersebut, Pemda Garut meminta bantuan pemerintah pusat termasuk Pemprov Jawa Barat anggaran hingga Rp 48 miliar.

"Nanti (seluruh pembangunan stadion) kita tambahkan lagi sekitar Rp60 miliar, Insya Allah 2024 selesai seluruhnya," kata dia.

Seiring pengerjaan tahap kedua stadion, Rudy berharap kualitas prestasi sepak bola Garut terus menunjukkan prestasi terbaik di persepakbolaan Tanah Air.

"Ini ada Kang Zenal Arif, Kang Eka, Kang Atep, dan Kang Tantan ini harus bantu kita, jadi duta ambasador sepak bola Garut," pinta dia dengan senyum ramah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya