Asal Mula ‘Siuuu’, Selebrasi Cristiano Ronaldo yang Selalu Menjadi Ikonik

Cristiano Ronaldo memiliki gerakan khas yang dia lakukan setiap kali berhasil mencetak gol dalam pertandingan sepak bola.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Mar 2023, 00:05 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2023, 00:05 WIB
Foto: Lagi! Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick untuk Kemenangan Al Nassr, Tembus Empat Besar Top Skor Sementara Liga Pro Arab Saudi
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Damac FC pada laga lanjutan Liga Arab Saudi di Prince Sultan bin Abdulaziz Sports City Stadium, Abha, Arab Saudi, Sabtu (25/2/2023) malam WIB. CR7 berhasil mencetak hattrick pada menit ke-18, 23', dan 44'. (Twitter/@AlNassrFC)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memiliki gerakan khas yang dia lakukan setiap kali berhasil mencetak gol dalam pertandingan sepak bola. Selebrasi ini biasanya dilakukan dengan berlari ke bendera di sudut lapangan, kemudian loncat ke udara setinggi mungkin, dan membuat putaran 180 derajat di udara.

Tak cukup sampai di situ, ketika mendarat, kaki Ronaldo akan terlihat agak melebar. Dia merentangkan tangannya dan meneriakkan kata siuuu.

Selebrasi gol Ronaldo ini menjadi sangat terkenal dan diidentikkan dengan dirinya. Banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia yang menggemari selebrasi ini dan banyak yang mencoba menirukannya.

Mengutip keterangannya di YouTube Soccer.com, Ronaldo mengungkapkan bahwa dia mengeluarkan langkah klasik sekarang saat bermain untuk Real Madrid dalam pertandingan persahabatan melawan Chelsea.

"Ya, saya di Amerika Serikat dan kami bermain melawan Chelsea. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Saya hanya mencetak gol dan saya pergi, 'sii!'," kata Ronaldo.

"Tapi itu wajar, jujur saja," ujarnya.

"Setelah itu, saya mulai melakukannya dan saya merasa seperti para penggemar, ketika mereka melihat saya mereka seperti 'sii' dan saya seperti, 'wow, orang-orang ingat Cristiano Ronaldo karena sii,' jadi saya terus seperti itu."

Cristiano Ronaldo membela Real Madrid pada ajang International Champions Cup 2013. Dalam laga itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk Los Blancos ketika mereka mengalahkan Chelsea 3-1.

Pemain sayap itu menjadi berita utama karena meneriakkan 'sii', yang berarti 'ya', ketika ia mengambil Ballon d'Or pada 2015.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya