Konco Erick Thohir Semarang Apresiasi Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA

Keberhasilan Erick Thohir dunia sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi pembekuan liga atau kegiatan Timnas Indonesia, menuai banyak apresiasi dari masyarakat, khususnya insan dan pecinta sepak bola. Apresiasi juga datang dari relawan Erick Thohir di Kota Semarang.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Apr 2023, 21:06 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 15:59 WIB
Foto: Buka-bukaan Erick Thohir Mulai dari Hukuman FIFA hingga Wasit Nakal di Liga Indonesia
Ketua umum PSSI, Erick Thohir, memberikan keterangan saat wawancara ekslusif pada program acara Liputan 6 Talks di SCTV Tower, Jakarta, Minggu (09/04/2023). PSSI mendapatkan hukuman dari FIFA akibat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

 

Liputan6.com, Semarang - Keberhasilan Erick Thohir dunia sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi pembekuan liga atau kegiatan Timnas Indonesia, menuai banyak apresiasi dari masyarakat, khususnya insan dan pecinta sepak bola. Apresiasi juga datang dari relawan Erick Thohir di Kota Semarang.

Koordinator Konco Erick Thohir Semarang Rahmat Hidayah mengatakan, Erick Thohir merupakan ujung tombak perjuangan sepak bola Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. Amanah ini juga sesuai dengan instruksi dan arahan dari Presiden Jokowi kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk membuat dunia sepak bola Indonesia lebih baik dan meraih banyak prestasi.

"Pak Erick Thohir adalah pejuang yang telah jatuh tetapi tetap berdiri, kita semua bersedih dikarenakan Piala Dunia U-20 tidak jadi dilaksanakan di Indonesia akan tetapi beliau tetap berjuang agar dunia persepakbolaan dapat meraih prestasi di masa yang akan datang,” terang Rahmat di Semarang, Kamis (13/4/2023).

“Ini juga merupakan komitmen Pak Erick Thohir untuk tetap menjaga amanah yang diberikan oleh Pak Presiden Jokowi agar dunia sepak bola Indonesia dapat terus berjalan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir berhasil menghindarkan Indonesia dari sanksi berat FIFA. Ia berhasil meyakinkan FIFA agar tidak memberikan sanksi berat kepada Indonesia yang tengah berada masa transformasi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Erick Thohir pun mempresentasikan blue print atau cetak biru transformasi dunia sepak bola Indonesia kepada FIFA dan menyampaikan pesan Presiden Jokowo dalam proses negosiasi untuk menghindari sanksi berat. Alhasil, negosiasi yang dilakukan oleh Erick Thohir berhasil dan FIFA hanya memberikan sanksi pembekuan dana FIFA Forward 3.0 kepada PSSI sampai batas waktu yang belum ditentukan.


Perjuangkan Nasib Rakyat

Atas hal ini Rahmat yang juga Tokoh Pemuda Semarang dan salah satu pecinta sepak bola Tanah Air memberikan apresiasi kepada Erick Thohir. Ia menegaskan jika menyangkut harkat hidup orang banyak, Erick Thohir akan menjadi pemimpin paling depan yang berjuang.

“Pilihan kami Relawan Konco Erick Thohir tidak salah, Pak Erick Thohir yang kami kenal dari dulu hingga kini adalah pejuang untuk masyarakat Indonesia. Baik di dalam maupun luar negeri, Pak Erick Thohir pasti akan memperjuangkan nasib rakyat termasuk para insan dan pecinta sepak bola,” pungkas Rahmat.

Infografis Peluang Usung Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Respons Internal PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Peluang Usung Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Respons Internal PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya