Jisoo Positif Covid-19, Absen Tur Blackpink di Osaka

Personel Blacpink, Jisoo dikabarkan positif terkena Covid-19 setelah melakukan tes mandiri.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 02 Jun 2023, 10:56 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2023, 10:53 WIB
Jisoo Blackpink
Jisoo Blackpink sudah bersiap naik ke atas panggung, tampil di hadapan ribuan Blinks yang sudah menantikannya. (Foto: Instagram/ sooyaaa__)

Liputan6.com, Bandung - Personel BLACKPINK, Jisoo dikabarkan positif Covid-19 setelah melakukan tes mandiri. Demi kesehatannya, ia pun harus absen tur konser dunia BORN PINK yang akan berlangsung pada 3-4 Juni mendatang di Osaka, Jepang.

Informasi tersebut telah disampaikan langsung oleh pihak agensi BLACKPINK, YG Entertainment pada Kamis (1/5/2023) malam. Pihak agensi menyatakan Jisoo sempat melakukan tes pada 30 Mei 2023 dengan hasil negatif. Namun, setelah kembali melakukan tes pada 1 Juni 2023, ia dinyatakan positif.

"Kami ingin memberitahu Anda bahwa anggota BLACKPINK Jisoo terkonfirmasi positif Covid-19 pada 1 Juni," tulis keterangan YG Entertainment dikutip Jumat (2/6/2023).

Pihak agensi menjelaskan hasil tes tersebut dilakukan setelah Jisoo mengalami sejumlah gejala flu ringan. Sehingga, Jisoo melakukan tes mandiri. Namun, setelah dites kembali ia pun terkonfirmasi positif Covid-19.

Demi kesehatan Jisoo dan juga para personel BLACKPINK lainnya, dengan berat hati Jisoo harus absen dari penampilannya di konser Osaka, Jepang. Sehingga konser yang digelar akan dihadiri oleh tiga personel saja yaitu Jennie, Lisa, dan Rose.

"Jisoo bertekad untuk tampil, ingin menepati janjinya dengan penggemar BLACKPINK yang telah lama menunggu, namun memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam konser demi kesehatan artis dan keselamatan semua. Oleh karena itu, hanya tiga anggota, Jennie, Lisa, dan Rose, yang akan berpartisipasi dalam konser tur dunia (BORN PINK) yang diadakan di Osaka, Jepang pada tanggal 3 dan 4 Juni," jelas keterangan BLACPINK.

Pihak agensi meminta para penggemar yang telah menantikan konser ini untuk terus memberikan dukungan kepada Jisoo. Mereka juga meminta maaf karena kejadian tak terduga tersebut dan meminta pengertian para penggemar.

"Kami memahami antisipasi dan berapa banyak penggemar telah menunggu penampilan dan akan melakukan yang terbaik untuk menyajikan konser sesuai rencana. Kami dengan hormat meminta dukungan kuat Anda. Kami akan berupaya maksimal untuk pemulihan cepat Jisoo serta kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami mohon maaf dan meminta pengertian Anda sekali lagi. Terima kasih," jelas pernyataan agensi.


Dukungan dari Para Penggemar

Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)

Sementara itu, media sosial Instagram Jisoo BLACKPINK langsung dipenuhi dengan para penggemar yang berkomentar untuk mendukung Jisoo. Mereka memberikan dukungan dan juga doa agar Jisoo segera pulih.

"Sehat selalu dan bahagia. Semoga segera sembuh," tulis salah seorang penggemar.

"Jisoo tolong jangan pedulikan komentar 2,3 antis itu oke kami Lilies yang sebenarnya mencintaimu dan tidak hanya Sooya yang sedih bahkan kami juga ikut sedih, mendengar bahwa kamu tidak akan pergi ke tur dunia Konser Osaka, Jepang karena kondisi kesehatanmu jangan khawatir tentang apa pun. Ingat kesehatanmu lebih penting jadi jaga dirimu dan cepat sembuh mengirimkan Hati kuning untukmu dari sisi Lilies," kata penggemar lainnya.

"Aku harap kamu baik-baik saja dan cepat pulih. Aku tidak bisa melihat tur dunia tanpamu," ujar salah satu penggemar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya