Prabowo dan Gibran Kembali 'Mesra' Duduk Semobil Saat Hadiri Peringatan Hari Veteran di Solo

Menhan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran duduk dalam satu mobil saat menghadiri acara peringatan Hari Veteran Nasonal yang diselenggarakan di Auditorium UNS Solo, Kamis (10/8/2023).

oleh Fajar Abrori diperbarui 10 Agu 2023, 17:34 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 16:11 WIB
Prabowo dan Gibran Duduk Semobil
Menhan Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka duduk satu mobil saat menghadiri acara peringatan Hari Veteran asional di Auditorium UNS Solo, Kamis (10/8).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali satu mobil dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuing Raka. Mereka duduk satu mobil saat hendak menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang diselenggarakan di Auditorium GPH Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (10/8/2023).

Awalnya, Gibran Rakabuming Raka menjemput Prabowo di tempat penginapannya di Hotel Alila Solo. Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengajak putra sulung Presiden Jokowi itu untuk duduk berdampingan di dalam mobil Toyota Alphard berwarna putih menuju lokasi acara di Adutorium UNS Solo.

Setibanya di depan Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Gibran yang duduk di sebelah kiri turun lebih awal. Kemudian Wali Kota Solo itu langsung bergegas berjalan untuk menyambut Prabowo yang turun dari pintu sebelah kanan. Kedatangan Prabowo dan Gibran itu disambut langsung Wakil Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Mayjen TNI (Purn) Muzani Syukur dan pengurus.

Setelah itu, Prabowo yang didampingi Gibran di belakangnya langsung berjalan masuk ke Auditorium GPH Haryo Mataram UNS. Dua tokoh yang diwacanakan untuk saling berpasangan menjadi capres dan cawapres itu kembali duduk berdampingan di kursi barisan paling depan. Mereka pun tampak akrab bercengkarama di acara yang dihadiri ratusan anggota LVRI dari Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selalu Menempel

"Kemesraan" antara Prabowo dan Gibran kembali terlihat ketika meninggalkan lokasi acara tersebut. Wali Kota Solo itu pun kembali duduk satu mobil dengan Prabowo. Mereka tampak melambaikan tangan kepada jajaran pengurus DPP LVRI yang mengantarkannya hingga halaman depan auditorium tersebut.

Saat ditanya terkait pembicaraan dengan Prabowo selama di dalam mobil, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mengaku membicarakan berbagai hal selama duduk bareng satu mobil. Gibran dan Prabowo duduk semobil tidak hanya saat berangkat, tetapi juga saat pulang mengantar ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali.

"Iya kapasitasnya beliau sebagai menteri ya karena hari veteran diadakan di Kota Solo. Banyak, dari pagi dari hotel itu banyak yang diperbincangkan terus lalu ke airport. Ya terkait Hari Veteran Nasional," kata Gibran.

Momen Gibran dan Prabowo duduk satu mobil bukan yang pertama kalinya terjadi. Pada 24 Juli 2023 lalu, mereka juga duduk satu mobil. Saat itu, Gibran mendampingi Prabowo dari hotel menuju Bandara Adi Soemarmo, Boyolali untuk terbang bersama Preesiden Jokowi menghadiri kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya