Jawaban Bobby Nasution Saat Ditanya Soal Pasangan Prabowo-Gibran: Cocok!

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Republik Indonesia ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

oleh Reza Efendi diperbarui 25 Okt 2023, 23:55 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 23:55 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution
Wali Kota Medan, Bobby Nasution

Liputan6.com, Medan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Republik Indonesia ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo-Gibran menjadi pasangan Capres-Cawapres ketiga yang mendaftar ke KPU RI. Pasangan ini diantar para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat dimintai tanggapannya soal pasangan Prabowo-Gibran mengatakan cocok.

"Menurut saya, cocok (pasangan Prabowo-Gibran)," kata Bobby saat disambangi sejumlah wartawan di Balai Kota Medan, Rabu (25/10/2023).

Lalu, saat ditanya apakah Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo masih butuh pengalaman sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto sebagai Capres, Bobby menilai pengalaman bukan diambil dari berapa lama dan berapa panjang serta berapa cepat mengambil suatu momen.

"Belum tentu pengalaman pribadi menjadi pengalaman dia. Bisa saja kejadian pada pendahulu ini jadi pengalaman. Misal, di Medan ada kejadian di Pemko, saya enggak mau jadi pengalaman pribadi. Jadi pengalaman kita semua. Ini contoh, ya," sebutnya.

"Begitu juga Mas Gibran. Beliau sangat baik dalam mengambil suatu momen, dalam suatu pembelajaran. Ini suatu pengalaman," sambungnya.

Ketika ditanya apakah dirinya mendukung Gibran yang diketahui juga adalah abang iparnya, sambil tersenyum Bobby mengatakan, "Pasti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompak Berkemeja Biru

Prabowo-Gibran Tiba di Indonesia Arena GBK, Kompak Berkemeja Biru
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendeklarasikan diri di sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres 2024 di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Deklarasi dilakukan sebelum Prabowo-Gibran daftar ke KPU. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Sebelumnya, Bacapres dan Bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil berdampingan menjelang mendaftar Capres Cawapres 2024 ke KPU.

Prabowo-Gibran kompak berkemeja biru muda saat menyapa awak media di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampak memadukan kemeja lengan panjang biru muda dengan celana panjang berwarna khaki. Sedangkan Gibran memakai celana panjang warna hitam.

Prabowo menyampaikan secara singkat ketika dirinya ditanya awak media terkait alasan memilih busana berwarna biru. "Sejuk, sejuk, tenang, damai, gembira," kata Prabowo.

Awak media juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada Gibran. Tak banyak yang disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Doakan lancar yah, terima kasih," katanya singkat sembari mencakupkan tangan, sebelum kembalimasuk ke kediaman Prabowo.


Temui Relawan

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Kendaraan buatan PT Pindad asal Indonesia itu dihias oleh janur kuning layaknya pengantin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Setelah itu, keduanya bertolak menuju Indonesia Arena di kompleks GBK bertemu relawan dan pendukung sebelum beranjak ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.Sebelum mendaftar ke KPU, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bergerak menemui para pendukung terlebih dahulu di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tampak Kaesang Pangarep selaku Ketum PSI turut mengantar Prabowo dan Gibran. Sosoknya turut menjadi sasaran kerumunan para pendukung yang meminta berfoto bersama. Lalu, Prabowo-Gibran memulai perjalanan pendaftaran ke KPU dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden besok dari Kertanegara rencananya akan berangkat pagi menuju Indonesia Arena disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," tutur Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menyampaikan pidato pertama kali di hadapan para pendukung. Selanjutnya, paslon akan ke Taman Suropati untuk melakukan kirab budaya dan dilanjut berjalan kaki untuk mendaftar di KPU.

"Dari sana, akan berangkat menuju Taman Suropati, dan akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana kemudian menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya