Kampanye di Balikpapan, Ganjar Dapat Keluhan dari Ojek Online Soal BBM

Kedatangan Ganjar di Kaltim untuk melaksanakan kampanye di Kalimantan Timur yang di jadwalkan di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar).

oleh Apriyanto diperbarui 05 Des 2023, 13:26 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023, 13:17 WIB
Ganjar Pranowo
Capres Ganjar saat belusukan di Pasar Baru, Balikpapan Kota, pada Selasa (5/12/2023). (Apriyanto/Liputan6.com)

Liputan6.com, Balikpapan - Masyarakat Kota Balikpapan antusias menyambut kedatangan Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, pada Selasa (5/12/2023). Kedatangan Ganjar untuk melaksanakan kampanye di Kalimantan Timur yang di jadwalkan di Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara (Kukar).

Saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, langsung disambut para pendukungnya. “Ganjar Presiden,” teriak para pendukung yang menyambutnya.

“Terima kasih, terima kasih,” jawab Ganjar.

Selain masyarakat pendukung, turut hadir pula tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kaltim yang ikut menyambut Capres berambut putih ini.

Ada pula kader dari PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo yang merupakan partai pengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Kemudian terlihat juga para relawan Ganjar ikut yang ada di Kalimantan Timur.

Kedatangan Ganjar di Kalimantan Timur mendapatkan respons dari antusias dari masyarakat setempat. Misalnya Emilia (28) yang sejak pagi hari sudah menantikan kehadiran Capres tersebut.

Emilia berkata bahwa dirinya sangat ingin melihat Ganjar secara langsung. Karena ia selama ini Cuma bisa memandang melalui saluran televisi (TV).

“Senang, karena selama ini hanya bisa melihat di TV,” ungkap Emilia.

Dalam kesempatan itu, Emilia menilai untuk sekarang ini Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Karena itulah optimis Ganjar bisa membawa Indonesia semakin maju lagi.

“Semoga Pak Ganjar bisa membawa Indonesia lebih maju lagi,” tutur Emilia.

Usai dari bandara, Ganjar kemudian langsung belusukan ke Pasar Baru, Balikpapan Kota. Di sana Ganjar berinteraksi dengan sejumlah pedagang. Dia juga memantau sejumlah harga sembako di pasar tersebut.

“Kemarin kami cek berapa harga beras tapi di sini tadi ada sedikit cerita lumayan sudah agak turun berasnya yang dikemas dalam kemasan,” terang Ganjar.

Selain beras, dia juga mengecek harga cabai yang memang sangat tinggi di beberapa daerah. “Cabai yang masih terlalu tinggi, sehingga di beberapa tempat yang kami keliling kemarin, ternyata memang harga bahan pokok perlu dikontrol saya kira penting. Saya kira mereka yang berharap segera dilakukan penurunan harga ini rasanya penting mendapatkan respons,” bebernya.

Di tengah kunjungannya di pasar, Ganjar pun mendapat keluhan dari ojek online, di mana dia beberapa waktu ini kesulitan untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM). Lantaran antrean yang sangat panjang di sejumlah SPBU di Balikpapan.

“Oh iya, ini menarik karena kemarin kami melihat di Papua, saya melihat pemandangan yang sama. Di NTT kemarin kami melihat dan hari ini di Balikpapan. Ini adalah penghasil minyak, maka rasa-rasanya kembali lagi, distribusinya, stoknya, kebutuhannya harus menjadi perhatian. Maka yang punya kompetensi di bidang ini, apakah itu dari Pertamina, pemerintah daerah, penting untuk merespons ini agar masyarakat secara khusus tukang ojek bisa mendapatkan itu,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tour ke Daerah

Ganjar Pranowo
Capres Ganjar saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pada Selasa (5/12/2023).

Kedatangan Ganjar ke Kaltim memang merupakan kegiatan kampanye. Sebelumnya Ganjar telah mengunjungi wilayah Timur dari Papua, NTT, NTB dan Sulawesi Tengah.

“Dan hari ini di Kaltim untuk bisa bertemu dengan tim dan relawan. Untuk kita bisa memastikan, saya ingin mendengarkan problem yang muncul agar bisa menyempurnakan program dari Ganjar-Mahfud dan memberikan motivasi,” sebut Ganjar.

Ganjar melakukan pertemuan secara tertutup dengan tim pemenangan daerah (TPD), para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pengusungnya, serta relawan di Swissbell Hotel Balikpapan.

Ganjar kemudian dijadwalkan solat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Sore hari, Ganjar bakal sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan malam dengan tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di hotel, sebelum mengakhiri hari dengan acara ‘Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal’.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya