Ganjar Optimis Keruk Suara Besar di Lumbung Lawan, Termasuk Indonesia Timur

Calon Presiden Ganjar Pranowo menerima keluhan soal anak muda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, meskipun sumber banyak perusahaan yang memanfaatkan sumber daya alam (SDA) di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng).

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 04 Des 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 21:00 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyambangi Mataram, NTB untuk mendengar aspirasi dan menyampaikan program unggulan terkait para penyandang disabilitas di Hari Disabilitas Internasional 2023.
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyambangi Mataram, NTB untuk mendengar aspirasi dan menyampaikan program unggulan terkait para penyandang disabilitas di Hari Disabilitas Internasional 2023. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo optimis dapat meraup suara terbanyak dalam Pilpres 2024, meski daerah tersebut merupakan lumbung suara paslon lain.

Termasuk juga di wilayah Indonesia Timur, khusunya Palu, Sulawesi Tengah.

 “Meskipun saya tahu, di Sulawesi Tengah ini dikenal sebagai ceruk suara capres lainnya, tapi saya optimis mampu memperoleh suara terbanyak. Masyarakat sudah tahu track record masing-masing capres serta program-programnya,” tutur Ganjar di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023). 

 Dalam pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Ganjar mengaku menerima banyak aspirasi dan isu masalah yang memerlukan respon cepat. Dari situ, dia pun menyiapkan strategi penyelesaian. 

 “Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan untuk memperbaiki. Harus optimis,” kata Ganjar.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) usai kunjungan kampanye calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo. Ditanya kekhawatiran suara untuknya akan tersapu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjawab santai.

 “Oh nggak (takut suara kesapu), Pak jokowi kan Presiden. Karena Pak Jokowi Presiden, Pak Jokowi bisa ke mana pun untuk kepentingan apapun. Saya selalu menghormati ya. Nggak apa-apa,” tutur Ganjar singkat di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi ke NTT

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pekan ini.

Informasi yang diperoleh, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke NTT tanggal 4-5 Desember 2023. Ia tiba di NTT melalui Labuan Bajo, Manggarai Barat.

 Jokowi bakal menggelar sejumlah agenda di Labuan Bajo hingga ke Kabupaten Nagekeo. Jokowi lalu ke Kupang pada Selasa 5/12/2023.

 


Gudang Bulog

Di Kupang, Jokowi ke RSUP dr Ben Mboi Kupang untuk meninjau rumah sakit milik pemerintah pusat itu.

Mantan Wali Kota Solo itu juga akan meninjau gudang Bulog. Informasi lainnya menyebut presiden dua periode itu bakal mengunjungi Kabupaten Sabu Raijua.

Plt Kepala Biro Tatapem Setda NTT Stef Surat membenarkan agenda kunjungan Jokowi ke NTT.

"Betul (Jokowi ke NTT)," sebut Stef Surat, Minggu 3 Desember 2023. 

Dia menyebut Pemprov NTT telah melakukan rapat persiapan pada Sabtu pagi.

"Plt Asisten II Setda NTT yang memimpin rapat persiapan kedatangan Presiden," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya