Jurus Kapolres Pemalang Cegah Tawuran Sekaligus Gali Prestasi, Invitasi Taekwondo

Dari 416 peserta yang berpartisipasi, 150 peserta diantaranya adalah atlet Taekwondo yang berasal dari Kabupaten Pemalang

oleh Tim Regional diperbarui 15 Des 2023, 14:13 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 14:13 WIB
Invitasi Taekwondo Kapolres Cup Pemalang 2023. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)
Invitasi Taekwondo Kapolres Cup Pemalang 2023. (Foto: Liputan6.com/Humas Polres Pemalang)

Liputan6.com, Pemalang - Ratusan atlet Taekwondo se-Jawa Tengah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I se-Jawa Tengah 2023 di Gedung Olahraha (GOR) Kridanggo Kabupaten Pemalang, Kamis (14/12/2023).

“Besar harapan kami, kegiatan ini benar-benar dapat mendukung program Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pemalang Taekwondo Indonesia, khususnya dalam pembinaan atlet usia dini,” kata Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Selain itu, kejuaraan tersebut adalah ajang dan kesempatan bagi para pemuda-pemudi, dalam menyalurkan hobi dan meraih prestasi di bidang olahraga.

“Sehingga kegiatan ini juga dapat berdampak positif, dalam mencegah kenakalan remaja yang saat ini cukup meresahkan masyarakat, seperti tawuran dan narkoba,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:


416 Peserta

Ketua Panitia Ali Basarah mengatakan, Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I yang berlangsung pada 14-16 Desember 2023 tersebut, Diikuti 34 klub dari Eks Karasidenan Banyumas, Eks Karasidenan Pekalongan dan Kabupaten Kendal.

“Dari 416 peserta yang berpartisipasi, 150 peserta diantaranya adalah atlet Taekwondo yang berasal dari Kabupaten Pemalang,” kata Ali Basarah.

Ali Basarah mengatakan, terdapat tiga kategori kejuaraan, yakni kyorugi, poomsae pemula dan prestasi.

“Dengan kelompok umur Super Pra Cadet, Pra Cadet, Cadet dan Junior,” ucap dia.

Dirinya berharap Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I dapat menjadi ajang evaluasi dan silaturahmi atlet Taekwondo se-Jawa Tengah.

“Dengan demikian, event kejuaraan ini dapat mendorong perkembangan olahraga Taekwondo di masa mendatang,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya