Rekomendasi 6 Tempat Makan di Bandung untuk Menikmati 'City View'

Menikmati makanan sambil melihat pemandangan kota memberikan sensasi yang tidak terlupakan. Berikut ini adalah 6 rekomendasi tempat makan di Bandung yang bisa menikmati city view.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 22 Feb 2024, 00:00 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 00:00 WIB
The 18th Restaurant and Lounge
The 18th Restaurant and Lounge, Sumber: Instagram @the18th_tlh

Liputan6.com, Bandung - Menyantap makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan kota atau city view yang indah masih menjadi destinasi kuliner favorit banyak orang. Terutama untuk mendapatkan suasana romantis bersama pasangan.

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki segudang tempat makan yang menyajikan pemandangan kota yang cantik. Terdapat pemandangan menarik seperti melihat suasana kota dari atas atau sekadar melihat penuhnya kerlap-kerlip lampu kota pada malam hari.

Suasana seperti itu menjadikan sensasi makan yang indah dan tak terlupakan karena pengunjung tidak hanya menikmati hidangan yang lezat tetapi juga menikmati pemandangan kota yang indah.

Perlu diketahui bahwa salah satu hal yang membuat tempat makan dengan pemandangan kota lebih istimewa karena suasana yang dibentuknya. Pengunjung akan menikmati suasana elegan hingga romantis.

Maka dari itu, tempat makan yang mempunyai pemandangan kota kerap menjadi pilihan populer untuk berkencan, merayakan ulang tahun, hingga pertemuan penting lainnya. Pengunjung juga bisa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto dengan latar yang ciamik.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah sejumlah rekomendasi tempat makan dengan pemandangan city view menarik di Bandung, mulai dari tempat makan restoran mewah di gedung hingga kafe yang ada di bukit-bukit menghadap ke kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Tempat Makan dengan City View di Bandung

Skyline Best View Resto
Skyline Best View Resto, Sumber: Instagram @skylinebestviewresto

1. Skyline Best View Resto

Skyline Best View Resto merupakan salah satu tempat makan populer di Bandung yang memiliki pemandangan city view indah. Pasalnya pada waktu siang tempat ini memperlihatkan pemandangan alam hijau yang asri.

Sementara itu ketika memasuki waktu malam terdapat pemandangan lampu kota yang cantik. Tempat ini sering dikunjungi sebagai tempat makan malam bersama keluarga dan pasangan terutama untuk merayakan hari ulang tahun atau hari spesial lainnya.

Lokasi Skyline Best View Resto ada di Dago, Jl. Bukit Pakar Timur No. 108, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada hari Minggu hingga Kamis buka pukul 10.00 hingga 23.00 WIB dan pada hari Jumat dan Sabtu buka pukul 10.00 hingga 24.00 WIB.

2. The 18th Restaurant and Lounge

Seperti namanya restoran ini berada di lantai 18 gedung The Trans Luxury Hotel Bandung dan menyajikan pemandangan kota Bandung yang indah. Tempat makan ini sering digunakan sebagai tempat makan malam pasangan yang merayakan anniversary atau ulang tahun.

Lebih jelasnya lagi The 18th Restaurant and Lounge berlokasi di The Trans Luxury Hotel, Lantai 18, Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari pada pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.


Rekomendasi Tempat Makan dengan City View di Bandung

Beda Cerita Coffee
Beda Cerita Coffee, Sumber: Instagram @beda.cerita

3. Beda Cerita Coffee

Beda Cerita Coffee merupakan sebuah tempat ngopi yang ada di kota Bandung dan menyajikan pemandangan kota Bandung dengan jelas. Tempat ini kerap jadi tempat nongkrong anak-anak Bandung yang ingin menikmati kopi sambil melihat pemandangan kota.

Lokasi Beda Cerita Coffee ada di Jl. Jatihandap No. 138, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00 dan pada akhir pekan buka pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

4. Cascara Coffee Bandung

Cascara Coffee Bandung menjadi tempat makan yang lokasinya tidak jauh dari wisata alam Tebing Keraton. Lokasinya yang ada di ketinggian membuat pengunjungnya bisa menikmati makanan dan minuman sambil melihat pemandangan kota Bandung dari atas.

Pada waktu siang hari pengunjung akan melihat pemandangan alam yang indah dengan pepohonan hijau yang cantik. Sementara pada waktu malam pengunjung bisa melihat pemandangan lampu-lampu kota yang berkelap-kelip.

Cascara Coffee Bandung berlokasi di Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB dan pada hari Jumat hingga Minggu tutup pukul 23.00 WIB.


Rekomendasi Tempat Makan dengan City View di Bandung

[Bintang] Bandung
Punclut, Bandung. (tempatwisatadibandung.info)

5. Kawasan Punclut

Kawasan Punclut merupakan tempat makan di Bandung yang populer karena cocok untuk menikmati pemandangan city lights kota Bandung pada malam hari. Tempat makan ini juga memiliki spot-spot tempat duduk yang langsung menghadap ke pemandangan kota.

Selain itu kawasan Punclut juga mempunyai sejumlah restoran dan kafe populer dengan tema-tema yang menarik.  Lokasi Kawasan Punclut sendiri ada di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Persegi Coffee

Persegi Coffee merupakan sebuah kafe yang biasanya menjadi tempat nongkrong anak-anak muda Bandung. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat sejumlah pengunjung tertarik untuk mendatangi kafe ini.

Selain itu Persegi Coffee juga menyuguhkan pemandangan kota Bandung dan bisa melihat Jembatan Pasupati dengan cukup jelas dari kejauhan. Lokasinya sendiri ada di Jl. Cihampelas No.144, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dan buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya