'Mea Culpa' Dicap Jadi Film Terburuk yang Pernah Ada di Netflix, Ini Alasannya

Dengan ikon Destiny's Child, Kelly sebagai pemeran utama, film Mea Culpa menceritakan kisah seorang pengacara pembela kriminal yang menangani kasus artis penggoda yang dituduh membunuh pacarnya.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 27 Feb 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi menonton layanan Netflix. (Pixabay)
Ilustrasi menonton layanan Netflix. (Pixabay)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film berjudul Mea Culpa dicap sebagai film terburuk yang pernah ada di platform Netflix. Film ini banyak dicibir lantaran tampak direncanakan sangat buruk oleh produser.

Film ini dicap buruk meskipun telah dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan. Misalnya Kelly Rowland sebagai Mea Harper, Trevante Rhodes sebagai Zyair Malloy, Sean Sagar sebagai Kal, Nick Sagar sebagai Ray, RonReaco Lee sebagai Jimmy, Shannon Thornton sebagai Charlise, Kerry O'Malley sebagai Azalia.

Dengan ikon Destiny's Child, Kelly sebagai pemeran utama, film Mea Culpa menceritakan kisah seorang pengacara pembela kriminal yang menangani kasus artis penggoda yang dituduh membunuh pacarnya.

Namun, ketika hasrat membara mulai menguasai, segalanya menjadi panas dan berbahaya.

Film ini dipenuhi dengan adegan-adegan panas antara Kelly dan rekan aktornya Trevante Rhodes. Dia adalah pemenang beberapa penghargaan Academy Award atas penampilannya sebagai Chiron dalam film Moonlight.

Mengingat kaliber para pemerannya, penggemar memiliki ekspektasi yang tinggi, tetapi ulasannya tidak sesuai. Nilai Mea Culpa di Rotten Tomatoes amat buruk atau hanya sebesar 14% di situs ulasan Rotten Tomatoes.

Di situs Rotten Tomatoes, tidak ada yang menulis ulasan baik sama sekali untuk Mea Culpa. Misalnya saja, "Naskah Mea Culpa terasa seperti draf pertama yang tergesa-gesa ditampilkan ke dalam bentuk film, tidak memiliki logika dasar, alur yang mengerikan buruk," tulis Brian Orndorf.

Selain itu, ada juga yang menulis: "Satu-satunya cara saya bisa menonton film ini adalah dengan melihatnya sebagai film komedi, karena ini tidak mungkin serius. Film ini berantakan di semua sisi tapi setidaknya menimbulkan tawa yang tidak disengaja," tulis Elliott Collins.

Film tersebut juga dicap 'tanpa bakat' dengan plot membosankan yang tidak dapat dinikmati sebagai sebuah film yang baik.

Mea Culpa berkisah tentang pengacara pidana Mea Harper (Kelly Rowland). Ia menangani kasus pembunuhan seniman Zyair Malloy (Trevante Rhodes). Namun, saat dia terus mengejar kasus itu, banyak rintangan yang membuatnya kesulitan untuk mengungkapkan kebenaran.

Saat dia diharuskan untuk menentukan apakah kliennya bersalah atau tidak, ternyata banyak orang yang terkait dengan kasusnya. Film ini juga banyak menampilkan adegan dewasa. Mea Culpa baru saja dirilis Netflix mulai 23 Februari 2024.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya