5 Tahun Menghilang! Rilis Iris pada September Mendatang Tandai Kemunculan BUMP OF CHICKEN

Album baru yang akan dirilis pada 4 September mendatang ini mencakup beberapa lagu single yang telah rilis sebelumnya.

oleh Arie Nugraha diperbarui 07 Mei 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2024, 02:00 WIB
BUMP OF CHICKEN
Band rock Jepang, BUMP OF CHICKEN. (sumber foto: Music Sark)

Liputan6.com, Bandung - Usai lima tahun menghilang band asal Jepang, BUMP OF CHICKEN, akan merilis album baru yakni 'Iris" pada September 2024 mendatang.

Pada Juli 2019 lalu, BUMP OF CHICKEN terkahir kali merilis album 'Aurora Arc' dan semenjak itu menghilang dari peredaran musik Jepang.

Dilansir Natalie dicuplik dari laman Japanese Station (5/5/2024), album baru yang akan dirilis pada 4 September mendatang ini mencakup beberapa lagu single yang telah rilis sebelumnya.

Lagu tema Pokemon Special Music Video ‘GOTCHA! 'Acacia', lagu tema serial drama pagi NHK Okaeri Mone 'Nanairo', dan lagu tema untuk film Detective Conan: Halloween Bride 'Chronostasis' akan dimasukkan ke dalam album ini.

Lagu pembuka anime SPYxFAMILY musim kedua, 'SOUVENIR' juga akan masuk ke dalam daftar putar.

Perilisan album ini juga bertepatan dengan tur BUMP OF CHICKEN TOUR 2024 Sperry Rendezvous yang akan berlangsung pada September hingga Oktober.

Tur ini akan dimulai di Belluna Dome Prefektur Saitama dan berakhir di Mizuno PayPay Dome Prefektur Fukuoka. Tur ini akan berlangsung di empat kota dengan total tujuh pertunjukan.

Penggemar yang melakukan pemesanan album 'Iris' dapat berpeluang mendapatkan undian tiket tur. Selain itu, BUMP OF CHICKEN juga merilis video musik untuk lagu 'Kaikou' di Youtube.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Kolaborasi dengan Hatsune Miku

Band rock Jepang yang terdiri dari empat orang, BUMP OF CHICKEN pernah berkolaborasi dengan karakter vocaloid paling populer Hatsune Miku untuk versi alternatif dari single terbaru mereka 'ray' lagu utama dari album ke-7 mereka 'RAY' (huruf besar), yang baru saja dirilis di Jepang pada tanggal 12 Maret 2014.

Mengikuti versi solo dari band tersebut, mereka telah mem-posting video promosi untuk versi yang menampilkan Miku pada saluran resmi YouTube mereka.

Suara bernyanyi Miku diprogram oleh pencipta lagu vocaloid terkenal kz (Livetune), yang berada dalam label yang sama (Toy's Factory) dengan BUMP OF CHICKEN.

Model 3DCG dari Miku yang baru dibuat bernama '14 Model' diproduksi oleh Crypton Future Media. Dan Atsunori Toshi, yang mmproduksi opera vocaloid 'THE END' di Paris November 2013 lalu, menyutradarai PV itu sendiri.

Selain itu band dan idola maya tersebut pernah membawakan lagu itu bersama-sama di atas panggung di konser live band tersebut di Tokyo Dome pada tanggal 31 Juli 2014.

Tampilan visi '14 Model' dari Miku tersebut diproduksi dengan Diamond 3D Holographic System yang dikembangkan oleh Atsunori Toshi dari Creative Production A4A.

Rekaman ini disertakan dalam DVD/Blu-ray dokumenter live terbaru dari band tersebut, 'BUMP OF CHICKEN: WILLPOLIS 2014' yang akan dirilis di Jepang pada tanggal 4 Februari 2015, dan juga telah di-posting di saluran resmi YouTube band itu 23 Januari 2015.

 


Profil BUMP OF CHICKEN

Dicuplik dari laman Wikiwand, Bump of Chicken, Banpu Obu Chikin, juga ditulis BUMP OF CHICKEN adalah grup rock alternatif Jepang dari Sakura, Chiba, Jepang.

Anggota band adalah Motoo Fujiwara (vokal, ritme), Hiroaki Masukawa (gitar), Yoshifumi Naoi (bass) dan Hideo Masu (drum).

Sejak konsepsi mereka pada tahun 1994, mereka telah merilis dua puluh tiga single dan delapan album.

Mereka adalah grup populer di Jepang; setiap rilis sejak single ketiga mereka, 'Tentai Kansoku', telah masuk sepuluh besar di Grafik Mingguan Oricon.

Musik mereka telah digunakan di berbagai permainan video dan sebagai lagu tema untuk film, acara televisi, dan anime di Jepang . Nama band ini berarti serangan balik dari pria yang lemah alias jakusha no hangeki.

 


BUMP OF CHICKEN Terbentuk

Para anggota pertama kali bertemu di taman kanak-kanak dan teman sekelas di seluruh pendidikan dasar dan menengah mereka.

Penampilan pertama Bump of Chicken adalah pada tahun 1994, selama festival budaya kelas sembilan mereka, memainkan sampul versi The Beatles ' Twist and Shout'. Pada tahun 1996, lagu mereka 'Danny' memenangkan penghargaan di 96TFM.

Pada tahun 1999, Bump of Chicken merilis album pertama mereka 'Flame Vein'' di High Line Records, tidak lama kemudian Bump of Chicken keluar dari Label Rekaman High Line Records setelah merilis 'The Living Dead'.

Belakangan tahun itu, mereka debut resmi dengan menempati Toy's Factory dan merilis single pertama mereka berjudul 'Diamond' Pada 20 September 2000.

Mereka juga mengadakan tur live pertama mereka, 'Tsuaa Pokiiru ', selama bulan Maret dan April. Benjolan pertama sukses besar Bump of Chicken terjadi ketika singel mereka, 'Tentai Kansoku', muncul di Oricon Weekly Charts pada tahun 2001.

Mereka mengadakan dua tur langsung, 'Star Porking Tours, Sutaa Pookingu Tsuaazu 2001' yang dimulai pada Maret dan 'Surf Porkin' dimulai pada bulan Juli.

Mereka merilis album pertama mereka di Toy's Factory, Jupiter, pada bulan Februari 2002 dan merupakan nomor satu pertama mereka di Oricon Weekly Charts.

Pada musim panas 2002, musik mereka ditampilkan di drama TV Jepang, 'Tentai Kansoku', memberi mereka lebih banyak paparan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya